Tolak Tawaran Repsol Honda, Dovizioso Perpanjang Kontrak Ducati Hingga 2020

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Andrea Dovizioso (Ducati) memilih untuk memperpanjang kontrak dengan tim pabrikan Ducati hingga tahun 2020. Jadi bertambah lama hingga 2 tahun kedepan. Diberitakan bahwa manajernya Dovizioso, yaitu Simone Batistella sudah memenuhi kesepakatan bersama dengan pihak Ducati Corse.

Itu berlangsung dalam rangkaian MotoGP 2018 Le Mans Perancis, akhir pekan ini (18-20 Mei). Dipredisi kuat, sudah ketemu berapa angka yang tepat untuk nilai kontraknya Dovizioso. Bukan 2,5 juta euro/tahun atau sekitar Rp. 40 Milyar seperti musim 2017-2018 ini.  Dijamin pasti naik karena memang prestasi signifikan petarung asal Italia usia 32 tahun ini.

koizumi

Untuk pengumuman resmi sehubungan perpanjangan kontrak Dovizioso sendiri akan dilakukan di kandangnya Ducati saat seri Mugello, Italia pada 3 Juni nanti. Demikian yang diungkapkan Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse.

Sebelumnya memang diberitakan bahwa Repsol Honda tertarik untuk merekrut Dovizioso. Konteks inipun diakui Marc Marquez yang ingin Dovizioso mendampinginya. Boleh jadi, Dovizioso memilih Ducati karena memang Ducati Desmosedici sudah sesuai dengan gaya balapnya. Tidak perlu set-up ulang motor karena sudah paham karakter tenaga dan cara terbaik membesutnya. Kan sudah terbukti podium juara beberapa kali.

Mengacu pada hal ini, maka tinggal satu lagi kursi di tim utama Ducati yang akan diperebutkan oleh berbagai kandidat. Mulai Jorge Lorenzo yang tetap dipertahankan atau salah satu dari duet Pramac Ducati, Danillo Petrucci dan Jack Miller.

Secara umum, tinggal 3 tempat tersisa untuk tim pabrikan MotoGP 2019. Yaitu Repsol Honda sebagai pendampingnya Marc Marquez, Aprilia untuk team-matenya Aleix Espargaro ataupun Suzuki sebagai pendamping Alex Rins. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like