Top Speed FP2 MotoGP Mandalika 311,2 Km/Jam Dicetak Bastianini, Ini Data Lengkapnya

BeritaBalap.com-Top speed atau kecepatan puncak dalam sesi latihan bebas ke-2 (FP2) MotoGP Mandalika Lombok, Jumat (18 Maret) ialah 311,2 Km/Jam. Ini dicetak oleh Enea Bastianini (Gresini Racing).

Penunggang Ducati GP21 ini dapat mengungguli pembalap Ducati lainnya yang sudah pakai pacuan versi terbaru GP22. Untuk GP22 yang terkencang milik Johann Zarco (Pramac Racing), yaitu 308,5 Km/Jam.  Jadi ada perbedaan sekira 2,7 Km/Jam.

Posisi ke-2 untuk top speed (FP2) milik penunggang KTM RC16 Brad Binder (Red Bull KTM Factory) yang 309,4 Km/Jam. Deretan 3 besar juga mengukir angka top speed yang sama dengan pembalap Aleix Espargaro (Aprilia Racing).

koizumi

Bicara top speed di Mandalika dipastikan tidak akan mendekati trek Losail Qatar karena perbedaan panjang trek lurus yang signifikan. Mandalika cukup 507 meter, sedangkan Losail hingga 1 km-an.

Tidak kalah penting dicermati posisi Yamaha yang ada di papan tengah. Biasanya di bagian paling bawah. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) ada di urutan ke-13 (total 24 pembalap, red) dan mencetak kecepatan puncak 307,6 Km/Jam. Dibawah ini data lengkapnya ya. BB1

Data Top Speed Dalam Sesi FP2 MotoGP Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like