Joan Mir Sebut Duo Ducati Yang Melibasnya Sebelum Garis Finish Seperti Rudal

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir (Suzuki Ecstar) harus puas finish ke-4 dalam gelaran MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28 Maret).

Sudah di posisi ke-2 tetapi perfoma Suzuki GSX-RR kalah dalam akselerasi dan kecepatan tinggi dengan dua Ducati GP21, Johann Zarco (Pramac Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati). Itu saat keluar tikungan terakhir dan berlanjut mencapai garis finish. Itu bisa dilihat pada foto diatas.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Qatar : M1 Vinales Ampuh ! Libas Kuartet Ducati, Zarco-Pecco Raih Podium 2-3

koizumi

Bahkan Joan Mir menyebut Ducati dengan sebutan Rudal. Dia juga menyangga bahwa ia tidak melebar karena memang disengaja untuk menahan RPM mesin hingga top speednya lebih baik saat melewati garis finish. Tetapi rudal Ducati memang edan. He he he he..

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar : Morbidelli Tidak Mengamuk Dan Podium Seperti Biasanya, Ada Apa ?

Saya tahu saya memiliki dua Ducati yang marah di belakang saya, saya melihat garis finis dekat tetapi kemudian dua rudal melewati saya, “senyum Joan Mir yang masih berusia 23 tahun.

BACA (JUGA) : MotoGP Qatar : Finish Ke-12, Lagi-Lagi VR46 Ungkap Masalah Ban Belakang

“Saya memberi 100 persen, lain waktu saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya melebar, itu mungkin, tetapi biasanya jika kamu mengambil garis itu dan tidak melewati kamu, maka kamu keluar dengan lebih banyak dorongan ke arah trek lurus. Sayangnya itu tidak cukup, tapi motor kami bekerja dengan baik, saya ingin berterima kasih kepada Suzuki untuk itu. Minggu depan akan ada kesempatan baru, ”tambah Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 musim 2017.

BACA (JUGA) : Mantap ! Debut Bastianini Finish Ke-10, Ada Nasehat Kepala Mekanik, Apa Itu ?

“Saya terkejut pada akhirnya, saya mengharapkan Ducati, bukan dua ! Mereka sangat cepat di lintasan lurus, tetapi para pembalap mengendarainya dengan sangat baik. Motor adalah binatang tapi orang yang menaikinya sangat baik dalam mengatur tenaga, ini bukan hanya tentang motor, ”timpal Joan Mir. BB1

Hasil Race MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like