Top Speed Naik 356,4 Km/jam Saat Race Minggu Tapi Bukan Ducati Tertinggi, Ini Datanya

BeritaBalap.com-Top speed atau kecepatan puncak motor dalam race utama MotoGP Austin USA, Minggu (16 April) meningkat. Maksudnya lebih tinggi dari data saat sprint race atau balapan pendek, Sabtu (15 April).

BACA (JUGA) : Finish Ke-3, Quartararo Sebut Laju GP22 Marini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Yang menarik, bukan rombongan Ducati GP23 ataupun GP22 yang data top speednya tertinggi diatas lintasan lurus utama COTA sepanjang 1200 meter.

koizumi

Ternyata Aprilia RS-GP yang dibesut Maverick Vinales yang top speednya tertinggi. Mencatat 356,4 Km/Jam. Jadi lebih tinggi dari top speed saat sprint race yang 351,7 km/jam oleh Brad Binder (Red Bull KTM).

BACA (JUGA) : Wow ! Alex Rins Masuk 7 Rider Yang Menang Dengan 2 Merek Motor Berbeda, Siapa Saja ?

Adapun Ducati yang tertinggi raihan top speednya adalah GP22 Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) yang menorehkan 354 km/jam.

Catatan penting dari data yang ada, bahwa Alex Rins (Repsol Honda) yang raih podium juara tidak berada di barisan depan dalam konteks top speed. Bahkan di level bawah. Urutan ke-21 dari total 22 starter. Cukup 345 km/jam. Ini jadi gambaran bahwa top speed bukan segalanya tetapi pastinya mendukung perfoma motor dan pembalap. BB1

Data Top Speed MotoGP Austin (Minggu) : 

Data Top Speed MotoGP Austin (Sprint Race Sabtu) : 

 

Facebook Comments

You May Also Like