Wow ! Alex Rins Masuk 7 Rider Yang Menang Dengan 2 Merek Motor Berbeda, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Alex Rins sukses meraih podium juara di MotoGP Austin USA, Minggu (16 April). Pembalap tim LCR Honda ini memang diuntungkan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang crash saat memimpin jalannya race.

BACA (JUGA) : Waduh ! Pecco Yang Crash Saat Pimpin Balapan Austin Salahkan Ducati

Lebih lanjut, ternyata banyak hal spesial yang kemudian melekat pada diri Alex Rins pasca kemenangan ini. Tentu saja, yang pertama adalah kemenangan pertama Honda.

koizumi

Anyway, perfoma pacuan RC213V memang diklaim spesial disini karena memiliki rekor spesial di trek COTA. Maksudnya sejarah pencapaian podium juara. Ingat, Marc Marquez pernah menang 6 kali.

BACA (JUGA) : Finish Ke-3, Quartararo Sebut Laju GP22 Marini Seperti Pesawat Luar Angkasa

Catatan spesial lainnya yang diraih Alex Rins, bahwa podium terbaik ini juga menjadi kemenangan tim LCR Honda yang sudah puasa sejak terakhir tahun 2018 (Argentina, Cal Crutchlow).

Nah, yang terakhir dan mungkin paling spesial, bahwa podium jawara di Austin USA ini menjadikan Alex Rins masuk daftar 7 pembalap di era MotoGP (sejak 2002) yang mampu menang dengan 2 merek motor berbeda.

Musim ini, Alex Rins pertama kalinya bergabung di tim Honda. Sebelumnya Alex Rins bernaung di tim Suzuki cukup lama (2017-2022) dengan 5 kali podium juara. Alhasil, Alex Rins kini telah bergabung dengan daftar 7 pembalap yang telah memenangkan balapan di MotoGP dengan dua merek berbeda.

Siapa saja selain dirinya ? Mulai Rossi (Honda, Yamaha), Lorenzo (Yamaha, Ducati), Andrea Dovizioso (Honda, Ducati), Vinales (Suzuki, Yamaha ), Stoner (Ducati, Honda) dan Jack Miller (Honda, Ducati). Mereka semua telah mencapai kesuksesan tersebut. BB1

Hasil MotoGP Austin :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like