Siapa Tertarik ? Juara Dunia Moto3 Izan Guevara (18 Tahun) Cari Tim MotoGP Dalam 1-2 Tahun Kedepan

BeritaBalap.com-Bintang muda asal Spanyol yang juga juara dunia Moto3 musim 2022 lalu Izan Guevara mengaku bahwa ia sudah memikirkan planning ke balap MotoGP. Sudah dipikirkan. Maksudnya dalam 1-2 tahun kedepan setelah mampu berprestasi signifikan di level Moto2 tahun 2023 ini.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Kritik Keras Dorna Tidak Batasi Ducati, Harusnya Ada Batasan Jumlah Tim Atau Rider

Target awalnya tahun 2023 ini adalah dapat meraih rookie of the year atau pendatang baru terbaik Moto2 dan tidak menutup kemungkinan merebut jawara dunia Moto2.

koizumi

Tentu saja, bicara peluangnya di MotoGP, maka akan sangat tergantung pada pabrikan KTM yang selama ini membinanya. KTM harus mempersiapkan kursi jika jiak tidak ingin kehilangan Izan Guevara. Tetapi awas, bisa juga Izan Guevara pindah tim lain jika memang ada yang memberikan penawaran menarik.

BACA (JUGA) : Marquez Singgung Mantan Rekan Setimnya Pol Espargaro, Tidak Support Saat Akan Operasi

“Di balap Moto3 saya berhasil menjadi rookie of the year, jadi saya akan mencoba melakukannya di Moto2 juga, Akan ada persaingan dengan Garcia, Foggia dan lainnya. Tujuan sekunder lainnya adalah naik podium atau mencoba menang, tetapi yang utama adalah menjadi pendatang baru terbaik, ”tutur Izan Guevara yang juga juara CEV Moto3 musim 2020.

BACA (JUGA) : Yamaha Siap Ganti Mesin V4 Tahun Depan ? Ini Jawaban Tegas Lin Jarvis

“Saya memikirkan MotoGP. Tapi saya sadar bahwa saya harus melalui Moto2. Saya ingin melanjutkan langkah demi langkah, seperti yang telah saya lakukan sepanjang karir saya. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya di Moto2. Saya perlu mendapatkan pengalaman dan ketika saya siap, maka saya bisa terjun ke MotoGP, ”tambah Izan Guevara yang dikutip dari PaddockGP. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like