Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018 : Dukung Pariwisata Indonesia, Adapula Uji Kualitas Produk

BeritaBalap.com-Dukung kemajuan Pariwisata Indonesia, team project (media otomotif) gelar kegiatan touring bertitel Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018, pada Sabtu Minggu, (24-25/2) lalu. Event touring ini diikuti oleh rekan-rekan media, baik media televisi, media cetak, juga media online. Tercatat total ada 15 media cetak dan elektronik, tim media ini menggunakan beraneka ragam motor dengan menempuh jarak 300 km, start dari POM Bensin Total Pasteur menuju finish di Pantai Santolo, Garut, Jawa Barat.

Wisnu ‘Harold”, Ketua Umum Team Project dengan kacamata kecilnya (kiri), Edi “Edhot” yang akrab disapa Kumar (kanan) Ketua Pelaksana Bersama Indri Barbie, Lady Biker & Juga Artis Cinema Anak Jalanan

Acara touring media ini didukung oleh Total Hi-Perf, Pesona Indonesia, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Otomax Mediatama, Yamaha Indonesia Motor, ROB1 Racing, Speed Master Tire, VariasiMX (VMX.id), GCRT (Giri Cilik Racing Team), Kawasaki, RM. Kampung Muara Sunda, Warehouse, Yonk Jaya Motor Bandung dan Qiblat Tour (Haji & Umroh).

Peserta touring selain dari media juga ada dari Enhaii Riders Community Bandung, lady bikers, rider dari Wins Paddock (Purwokerto) dan perwakilan dari sponsor. Para rider mencoba langsung pengujian keunggulan atau kualitas dari pelumas mesin Total Hi-Perf, ban Speed Master, juga dibekali jersey dari VMX.id dan jaket touring serta sepatu touring dari produk ROB1 Racing.

koizumi

“Kegiatan touring ini, bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata serta keindahan alam di sekitar jalur yang dilalui pada saat touring. Diantaranya, obyek wisata Situ Cileunca (Pengalengan), Pantai Puncak Guha (Garut) dan Pantai Santolo Garut yang memiliki pesona keindahan yang menakjubkan. Selain itu, mengenalkan produk yang menjadi bagian dari sponsor serta melakukan pengujian keunggulannya yang dilakukan langsung oleh para rider. Tentunya, semuanya akan diulas atau dipublikasikan oleh para jurnalis (media),” kompak Wisnu Saiful Akbar Ketua Umum Team Project bersama Edi “Edhot” Riyanto selaku Ketua Pelaksana, keduanya jurnalis dari media otomotif.

Tim Riding Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018

Asyiknya lagi dari kegiatan touring ini, para peserta diajak menelusuri keindahan jalur yang dilalui, yaitu dari Bandung – Pangalengan – Pantai Santolo Garut. Yakni, trek berkelok dan dimanjakan oleh pemandangan khas pedesaan juga pengunungan selama perjalanan menuju Pantai Santolo di Garut. Misi lain yang juga ingin dicapai event touring ini adalah untuk mengenalkan potensi wisata yang belum banyak dikenal masyarakat.

Pantai Santolo (Garut-Jawa Barat), Memiliki Pesona Keindahan Yang Menakjubkan
Obyek Wisata Situ Cileunca (Pengalengan)

Dengan diselenggarakannya event ini, panitia (team project) berharap bisa ikut serta dalam mendukung program dari Pesona Indonesia yakni Sport Tourism, yang bertujuan mengenalkan potensi wisata Indonesia melalui kegiatan otomotif.

Makin spesial dalam acara touring ini, lady biker yang juga artis Cinema Anak Jalanan, Indri Barbie juga akan turut serta dalam Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018. Lady biker yang satu ini mengendarai Yamaha R-25 dan mencoba langsung keunggulan pelumas Total Hi-Perf Racing 10W50. Pelumas Total Hi-Perf Racing 10W50 juga diuji kualitasnya oleh Lady biker bernama Cumil dengan motor Yamaha R15 dan Road Captain (Yudha Asmoro) dengan motor Yamaha NMax.

“Total oil menyambut baik dan mendukung betul penyelenggaran kegiatan ini, di mana teman-teman media bisa merasakan sendiri produk Total Hi-Perf, pelumas mesin lansiran Total untuk sepeda motor,” ujar Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT Total Oil Indonesia didampingi Dadi Budikusumah, Sales & Technical Manager PT Total Oil Indonesia.

Penggantian Oli Menggunakan Produk Total Hi-Perf Sebelum Riding

Magdalena melanjutkan “Total merupakan merek pelumas yang sudah teruji pengalamannya di ajang motorsports, tim yang kami dukung, Estrella Galicia 0,0 Marc VDS beserta pembalapnya, Franco Morbidelli, baru saja menjuarai Moto2 akhir tahun lalu. Pengalaman di ajang ekstrem seperti ini lah yang kami usung dan persembahkan bagi produk pelumas untuk penggunaan harian. Teruji di arena balap, tersedia bagi semua orang”.

Di event Total Hi-Perf Pesona Indonesia Journalist Otojourney 2018, seluruh peserta melakukan perjalanan setelah melakukan penggantian oli dengan menggunakan produk Total Hi-Perf. Rangkaian produk Total Hi-Perf sendiri cukup lengkap, dengan Hi-Perf Scooter untuk motor matic yang dilengkapi dengan teknologi Super Strong Film berbentuk seperti pegas sehingga partikel oli tak mudah rusak dan mampu melindungi komponen mesin lebih baik. Lalu, untuk motor dengan transmisi manual, Total memiliki Hi-Perf Racing 10W50, Hi-Perf Sport Plus 10W-40, dan Hi-Perf Super 20W-50.

Selama perjalanan hujan turun sangat deras namun hal itu tidak menyurutkan misi dari para jurnalis dan peserta lainnya. Keseruan saat riding terbayar lunas akan indahnya pesona alam wilayah selatan, yaitu keindahan Pantai Santolo. Pesona Indonesia, mantap..! tim

 

Facebook Comments

You May Also Like