Trial Game Dirt 2023 Magelang : Selain Konsep Sportainment Yang Bikin Menarik Penonton, Fasilitas “Start Money” Dari Penyelenggara Juga Manjakan Starter

BeritaBalap.com- Ajang kompetisi bertajuk Trial Game yang diinisiasi oleh Genta Auto & Sport lalu disponsori oleh Djarum 76 ini memang sudah digelar sejak tahun 2007. Di musim 2023 ini Trial Game yang seri-serinya melalang buana di semua penjuru kota sepanjang Jawa Tengah, Jawa Timur, maupun Daerah Istimewa Yogyakarta sudah genap berjalan 16 tahun. Berbagai macam terobosan kelas yang dikompetisikan maupun konsep entertainment yang disajikan oleh Genta Auto & Sport bersama 76Rider jadikan Sportainment ini selalu dekat dengan masyarakat maupun para kroser Indonesia baik lokal maupun nasional.

Ditemui saat gelaran seri 4 Trial Game 2023 di lapangan Sedan, Bagongan, Magelang kemarin Mariachi Gunawan putri dari almarhum Tjahyadi Gunawan owner Genta Auto & Sport sekaligus inisiator event Trial Game mengungkapkan memang semenjak masih dipegang ayahnya hingga kini diwariskan ke dia, Sportainment ini selalu tiap tahun di evaluasi agar selalu dapat diterima dan menghibur semua yang terlibat disini.

“Setiap akhir tahun kami semua selalu mengevaluasi, selalu mendengar masukan dari para kroser maupun pengunjung, dan terutama untuk para starter dan kroser kami bersama 76Rider sediakan fasilitas istimewa berupa start money untuk starter yang selalu konsisten ikut Trial Game,” buka Mariachi. “Untuk besaran start money pun memang beragam atau kami bedakan mulai dari 500 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah itu tergantung dari prestasi dari kroser serta konsistensi mereka untuk mengikuti semua seri di setiap musimnya,” imbuh istri dari kroser nasional Ivan Harry Nugraha ini.

koizumi
Asep Lukman salah satu kroser senior Indonesia yang rutin tiap tahunnya mengikuti Trial Game

Mengenai sistem start money alias SM ini memang dari pihak kroser sangat diapresiasi positif. Salah satunya adalah Asep Lukman salah satu kroser senior Indonesia yang rutin tiap tahunnya mengikuti Trial Game. “SM sangat membantu kami, terutama kroser muda-muda untuk regenerasi starter di Trial Game, itu bisa merangsang ketertarikan mereka mengikuti ajang ini karena bisa sebagai subsidi BBM transportasi tim, namun sejujurnya kami berharap kalo bisa ditambah lagi karena harga BBM sekarang juga naik, harapannya kami semua juga dengan naiknya SM bisa semakin membuat animo starter dari kroser muda semakin banyak untuk meregenerasi banyaknya kroser senior yang sudah pensiun dari ajang ini,” jelas Asep Lukman yang saat ini sudah menjadi kroser paling tua di kelas utama Trial Game.

BACA JUGA : Hasil Trial Game Dirt 2023 Seri 4 Magelang : Lantian Juan Gulingkan Ivan Harry & Asep Lukman

Disisi lain Agnes Wuisan dari 76Rider mengungkapkan jika di seri Magelang ini sangat memuaskan. “Baik hari Jumat maupun hari Sabtu dari siang hingga malam hari animo penonton di Magelang ini sangat banyak, bahkan semua tribun penuh sesak hingga ada yang rela berdiri di pinggir batas pengaman sirkuit. Untuk musim 2023 ini menyisakan 2 seri lagi yakni Mojokerto dan Nganjuk, harapan kami antusias kroser lokal setempat dan penonton juga tak kalah asyik seperti yang di Magelang ini,” tutup Agnes. dnr

Facebook Comments

You May Also Like