Truk Tim PARD Sudah Merapat, Berapa Mesin MX King Yang Digarap Gendut GDT Racing ?

BeritaBalap.com-Truk pengangkut motor balap dan berbagai part racing milik tim PARD (Putra Anugrah Racing Division) sudah merapat di bengkel Gendut GDT Racing yang ada di Berbah Sleman Yogyakarta.

Konteks ini yang kemudian penulis investigasi langsung kepada mekanik Gendut GDT Racing. “Ya Mas, ini mulai mengerjakan mesin MX King tim PARD, “tukas Gendut GDT Racing yang punya nama asli Widya Krida Laksana.

Pertanyaannya, berapa mesin yang dikerjakan Gendut GDT Racing yang musim lalu sukses menghantar Wahyu Nugroho meraih podium expert OP1 dalam Kejurnas OnePrix 2201 ? Apakah mesin baru semua ? “Ya ini mesin baru semua. Total ada 6 mesin MX King. Satu buat cadangan, “tambah Gendut GDT Racing.


Mekanik Gendut GDT Racing

Sekilas informasi saja, tim PARD dimiliki Frits Yohanes, pengusaha muda asal Wonogori yang berkerak di bidang pertambangan, kontraktor alat-alat berat, minimart, transportasi bis dan saat ini merambah bisnis kuliner. Beliau juga Ketua Umum Pengprov IMI Jawa Tengah (Jateng)

Sebelumnya (2021), tim ini disupport pabrikan Astra Honda Motor. Namun karena dianggap tidak signifikan, maka memilih untuk berdiri sendiri saja. Tahun 2022, ada 4 seeded (Faisal Baharudin, M Erfin, Syamsul Arifin dan Aldiaz Aqsal) dan 1 pemula (Andreas Lukito) yang membela tim PARD.

Kembali ke bahasan awal, kapan target selesainya riset dan pengembangan enam MX King by GDT Racing ? Bagaimana tahapan yang berlangsung hingga siap pacuan siap tempur.

“Jadi target saya selesai pada pertengahan Februari. Terpenting semua part sudah siap, misal untuk ECU pengapian. Biasanya kita setelah selesai, lakukan dyno, jika kurang mantap, ya diubah lagi dan naik dyno lagi. Lanjut pengujian dengan pembalap dan evaluasi bersama termasuk body motor sesuai keinginan rider yang punya karakter masing-masing, “tambah Gendut GDT Racing yang biasanya untuk kategori expert bermain diangka tenaga 31-32 Horse Power (HP).  BB1

Facebook Comments

You May Also Like