Tunjukkan Potensi, Reno DKMS Bakal Jadi Ancaman Baru Rookie Jatim !!

BeritaBalap.com – Renoufaldo Setyawan atau yang akrab disapa Reno mulai tunjukkan skill nya di kelas rookie Jatim, itu terlihat di gelaran Road Race Ketua KONI Cup 2022 yang berlangsung di sirkuit non permanen GOR Ponorogo minggu kemarin (22/5).

Di kelas bebek 4-tak standar 150cc mix (max 16 tahun) MP3 Reno menunjukkan ‘taringnya’ dengan berhasil finish di posisi 2, hal tersebut bisa dilihat dari perjuangannya yang harus memulai start dari grid belakang.

“Start dari belakang ternyata tidak membuat Reno berkecil hati, semangatnya tetap besar untuk bisa naik podium. Salut, terima kasih perjuangan nya hingga bisa finish di posisi 2,” bangga Doni yang tidak lain ayahanda sekaligus mekanik pribadi Reno.

koizumi

Doni yang sudah mulai paham dengan spek injeksi, pelan pelan sudah membuktikan kemampuannya melalui motor yang digunakan sang anak. Setingannya hanya fokus di putaran bawah hingga tengah, maklum sirkuit GOR Ponorogo tidak mempunyai trek yang terlalu panjang.

“Spek MP3 rookie Reno sebenarnta tetap sama yang saya gunakan di kejurnas biasanya, hanya saja ada perbedaan di bagian noken dan magnet disesuaikan dengan kondisi sirkuit dadakan,” tambah Doni yang membawa nama bengkelnya DKMS.

BACA (JUGA) : Renoufaldo Setyawan : Persiapan 80 Persen Jelang Motorprix Surabaya

Reno Mulai Tunjukkan Skill Di Kelas Rookie Dengan Podium 2

Reno sendiri dari tim Master DKMS FDR Kharisma Motor sudah diberi kode untuk bisa langsung ke barisan depan sejak awal start, namun dirinya sempat terkendala rombongan lepas start.

“Perlahan tapi pasti, masuk lap ke 6 Reno sudah berada di posisi 2. Tidak terpaut jauh dengan rivalnya, tapi sejauh ini saya sebagai ayah sekaligus mekanik sudah cukup puas dengan prestasi Reno kali ini. Semoga di event selanjutnya bisa lebih baik lagi,” harap Doni lagi.

Menurut Doni, ini sebagai langkah awal prestasi Reno. Kedepannya baik Reno dan Doni bakal memaksimalkan setingan serta kualitas pembalap supaya bisa saling mengimbangi. Besar harapan Doni supaya Reno bisa secepatnya lebih baik dan menjadi pembalap yang mulai diperhitungkan di Jawa Timur. CHR

Facebook Comments

You May Also Like