Ungkap Rahasia Jupiter-Z Karbu Tim Racinghell Vreinz Dwp28 Purwodadi, Podium Ke-3 Gadhuro Road Race Semarang

BeritaBalap.com- Marsholandi yang pentas di kelas Bebek 4 Tak Tune Up 125 cc Open (Point) meraih podium ke-3 di ajang Gadhuro RCB Proliner FDR Road Race Series 2019 seri 1 di sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada Minggu kemarin (24 Maret). Memacu Yamaha Jupiter milik Bayu Widhi Asmoro akrab disapa Bayu Ucil tim RacingHell Vreinz Dwp28 Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

“Di road race Gadhuro Mijen kemarin motor ini ditunggangi oleh Marsholandi di open dan Stefano Rosi kelas pemula. Meski begitu kami cukup puas meski hanya Marsholandi yang menyumbangkan podium,” ujar Bayu Ucil yang juga pemilik merk RacingHell yang menyediakan berbagai keperluan fashion anda bernuansa racing.

Marsholandi yang meraih podium ke-3 bersama tim RacingHell Vreinz Dwp28 Purwodadi

Setidaknya kuda besi hasil racikan Ari Setiawan from V-Reinz Racing ini tetap memberikan pertarungan yang sengit.  Dari hasil ini, yuk kita sedikit bongkar isi jeroan Jupiter Z ini. Galaknya RPM bawah hingga power atas dihasilkan oleh tendangan kompresi dari piston FJN berdiameter 55, 25 mm dengan kompresi diangka 12.8 : 1. Komsumsi bahan bakarnya pakai Pertamax Plus.

Karburator Mikuni Sudco

Yang pasti, tidak ada gejala knocking alias ngelitik dikarena tidak sejalannya angka oktan dan perbandingan kompresi. Selanjutnya perangkat Karburator mengandalkan Mikuni Sudco dengan kombinasi main jet 195 dan pilot jet  25. Jadi ini belum injeksi ya.

Karakter tenaganya rada basah. Ini buat mengantisipasi cuaca panas dan kelembaban tinggi trek Mijen. Camshaft berdurasi 276 derajat (in) dan 278 derajat (ex) serta didukung katup berukuran diameter 26 mm (in) dan 23 mm (ex). RPM diatas 11.000 begitu terasa spesial.

Knalpot by ROB1

“Kalau rasionya pakai merk QTT dengan hitungan mulai gigi 1 (13-34), 2 (18-32) 3 (21-29) dan 4 (22-25). Pengapiannya dari CDI BRT 24 step dan Koil YZ 85, ”tukas Ari Vreinz yang mengandalkan gas buang alias knalpot merk Rob1. Rumusan rasio tadi berakhir dengan perbandingan final gear 13-42. Kita tunggu saja prestasi berikutnya. YOU

 

Facebook Comments

You May Also Like