Kejurnas Motoprix 2019 Kutai Barat, Kaltim : Yamaha Finish 1-2 Kelas Paling Bergengsi MP1 (Expert)

BeritaBalap.com- Pasukan Yamaha sukses menjadi yang terbaik dalam race 1 kelas paling bergengsi bebek 4 tak TU 150 cc (Expert). Identik disebut MP1. Itu dalam seri pertama Motoprix 2019 region Kalimantan yang dipentaskan di trek Lanay Jaya, Kutai Timur, Kaltim (30-31 Maret).

Terbukti spesial, Arianto Tarzan (Reny Abadi MBKW2 Hore-Hore) dan Sulung Giwa (Yamaha Aditama) masing-masing meraih podium juara dan runner-up dalam race yang berlangsung 20 lap. Gap mereka hanya sekitar 2,7 detik. Yang pasti, mereka berdua membesut pacuan Yamaha MX King 150.

Urutan ke-3 nya milik Hendra Rusadi yang menunggangi Honda Sonic 150R dalam bendera Astra Motor Kalimantan. Nah, yang menarik adalah prestasi Sulung Giwa yang tahun ini membela tim Kalimantan untuk pertama kalinya, tepatnya di pasukan Yamaha Aditama yang dikomandoi Juniar Rizal. Maksudnya dalam konteks full series. Sebelumnya Sulung Giwa ini konsen di Motoprix Jawa.

koizumi

“Saya start dari posisi ke-3. Saya berupaya berada di epan agar dapat menentukan racing line sesuai keinginan saya. Sempat memimpin jalannya balapan, namun diambil lawan. Alhamdulillah dapat finish ke-2 untuk tabungan poin, “tutur Sulung Giwa yang pastinya didukung tuner Gendut GDT Racing.

Semoga race ke-2 kembali podium ya. ya.Diba ini hasil lengkap juara di race 1 MP1 ya. BB1

Hasil Race 1 Expert (150 cc) :

Facebook Comments

You May Also Like