Valentino Rossi Ungkap 3 Gelar Juara Dunia Terpenting Dalam Karirnya

BeritaBalap.com- Sang legenda hidup sekaligus peraih gelar juara dunia 9 kali, Valentino Rossi mengunngkapkan 3 gelar juara dunia terpenting dalam karirnya. Menariknya, Valentino Rossi tak perlu berpikir panjang jika ingin menyebut 3 gelar juara dunia terpenting sepanjang karir balapnya. Apa saja ya ?

BACA (JUGA) : Rossi Jawab Isu Soal Jadi Penguji Ducati Dan Mencoba Balap Reli Dakar

“Ada tiga gelar juara yang ingin saya soroti. Hal pertama yang saya pikirkan tahun 2001 ketika saya memenangkan kejuaraan dunia 2tak 500 cc terakhir. Kemudian saya harus menyebutkan tahun 2004 ketika saya menjadi juara dunia di kelas 4 tak MotoGP di tahun pertama saya bersama Yamaha,” kenang Rossi yang memutuskan pensiun balap tahun 2022 ini.

koizumi

Secara keseluruhan “The Doctor” mengalami pasang surut dalam karir balapnya yang dilakoni selama 26 tahun dengan raihan total 115 kemenangan GP. Rossi lalu melanjutkan raihan gelar juara dunia pentingnya yang didapati pada tahun 2008.

BACA (JUGA) : Rossi Lebih Jagokan Pecco Daripada Morbidelli Dalam Perebutan Juara Dunia MotoGP 2022

“Setelah itu, 2008 masih menonjol. Karena saya sudah berusia tua saat itu, dan orang-orang mengatakan bahwa waktu saya sudah berakhir. Karena saya kalah di tahun 2006 dan 2007 dua kali berturut-turut, melawan Nicky Hayden dan Casey Stoner,” bilang Rossi.

Rossi lalu menambahkan alasannya, “Biasanya karier anda berakhir pada saat anda mendekati usia 30 tahun. Tapi saya mengganti merek ban untuk 2008, dari Michelin ke Bridgestone dan begitulah cara saya kembali ke puncak. Saya mengalahkan Lorenzo, Stoner dan Pedrosa di musim 2008. Itulah mengapa saya menganggap tiga gelar juara dunia tersebut sebagai yang terpenting dalam karir saya,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like