Bos Tim Suzuki Bongkar Rahasia GSX-RR Alex Rins Hingga Podium Juara

BeritaBalap.com-Alex Rins sukses meraih podium juara di trek COTA, Austin, USA. Ini podium terbaik pertama kalinya bagi pebalap Spanyol usia 23 tahun tersebut, juga yang ke-2 bagi Suzuki setelah Vinales di musim 2016 (Silverstone). Maksudnya dalam kontek Suzuki comeback balap MotoGP.

“Saya pikir, Alex pantas mendapatkan kemenangan itu, karena bukan hanya dalam sebuah balapan  yang kebetulan kami berada di sana, mungkin dari sejak Misano-Aragon tahun lalu bahwa kami selalu dekat dengan podium,”bangga Davide Brivio selaku bos tim Suzuki Ecstar MotoGP.

BACA (JUGA) : Alex Rins Hantar Suzuki Juara Dunia MotoGP ? Ini Komentar Davide Brivio

Fakta datanya memang sejak Misano 2018, Rins sukses finish ke-4 lanjut ke-4 lagi kemudian 6-3-5-2-2 hingga secara keseluruhan ada di podium ke-5 dalam klasemen akhir MotoGP 2018. Jadi tanda-tandanya sudah ada sejak tahun lalu.

Lebih lanjut, Brivio juga mengungkapkan apa yang menjadi konsep rahasia dari pacuan Suzuki GSX-RR yang pada akhirnya membawa Rins dalam posisi ke-3 klasemen sementara MotoGP 2019 ini. Apa ya ? Yang pertama, ialah soal mesin anyar GSX-RR yang lebih kompetitif tahun ini.

“Langkah pertama dalam proses ini adalah pekerjaan yang dilakukan oleh penguji Sylvain Guintoli dan kepala krunya Tom O’Kane. Poin kuatnya adalah spesifikasi mesin baru yang memungkinkan untuk mendapatkan tenaga, meskipun masih ada celah yang substansial dibandingkan dengan Honda dan Ducati, “tutur Brivio selaku manajer tim.

“Seperti kata Alex, kami menutup musim dingin dengan motor yang mungkin tidak sempurna, kami menderita dalam trek lurus di Qatar, tetapi secara keseluruhan, memiliki keseimbangan yang baik, perubahan arah yang baik. Salah satu hal paling mengesankan dari Suzuki adalah bahwa, meskipun mengandalkan kecepatan tinggi dalam menikung, tetap lembut pada kinerja ban. Kami menggunakan tepi ban lebih banyak, karena kami perlu melakukan kecepatan pada sudut tikungan. Motor kami agak lunak di ban, itu baik, “tambah Brivio.

Oke kita tunggu saja ya pembuktiannya lebih lanjut. Seri lanjutan MotoGP 2019 akan dihelat di Jerez, Spanyol pada 3-5 Mei nanti. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like