Vinales Sudah Tanda Tangan Kontrak Aprilia (2022) Berkat Pengaruh Aleix Espargaro ?

BeritaBalap.com-Maverick Vinales diberitakan sudah menandatangani kontrak dengan tim Aprilia untuk MotoGP 2022. Demikian yang dilansir dari media Sky Sport yang sudah berani menjamin karena memperoleh informasi dari sumber yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Disebut bahwa kontrak Vinales cukup 1 tahun (2022) dengan opsi perpanjangan jika memang memiliki prestasi signifikan. Menurut Sky Sport, disebut bahwa Aleix Espargaro yang punya peran penting.

BACA (JUGA) : KTM Resmi Kasih Penawaran Petrucci Ikut Reli Dakar, Nama Timnya Tech3

koizumi

Pembalap yang memperkuat Aprilia sejak turun perdana balap MotoGP ini (2017) menjadi mediator antara Vinales dan Aprilia.  Faktanya memang dalam berbagai kesempatan, kakak dari Pol Esparagro ini menegaskan bahwa ia lebih senang Vinales yang berusia lebih muda ketimbang Andrea Dovizioso.

Bahkan Aleix Espargaro smepat mengkritik Dovizioso yang dalam beberapa kali pengujian bersama Aprilia tidak memiliki waktu yang kompetitif.

BACA (JUGA) : Marah Lagi ! Vinales : Yamaha Tim Hebat Tetapi Bukan Bagian Dari Tim Saya

Yang pasti, negosiasinya akan alot dalam nilai kontrak per-tahunnya. Tidak mungkin Aprilia mau membayar kontrak Vinales di Yamaha sekira 6,5 juta euro atau seputar Rp.100 milyar. Itu terlalu tinggi. Bisa jadi turun lebih dari setengahnya, misal dalam kisaran 2-2,5 juta euro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like