KTM Resmi Kasih Penawaran Petrucci Ikut Reli Dakar, Nama Timnya Tech3

BeritaBalap.com- Finally, KTM memberikan penawaran kepada Danillo Petrucci untuk berkompetisi dalam reli Dakar 2022. Jadi ini penghargaan pabrikan asal Austria tersebut pasca memecat Petrucci secara mendadak saat MotoGP Styria Austria, Sabtu lalu (7 Agustus).

Pemecatan ini diklaim karena efek tekanan dari kondisi Raul Fernandez yang akan bergabung tim Petronas Yamaha (2022). KTM harus bertindak cepat. Tidak mau kehilangan Raul Fernandez.

BACA (JUGA) : Bos KTM Minta Maaf Petrucci Yang Mendadak Dipecat, Efek Raul Fernandez Mau Pindah Petronas Yamaha

Mantapnya, di Reli Dakar nanti, Petrucci akan mengusung nama Tech3 dalam reli motor dan mobil terganas tersebut. “Saya mengajukan tawaran untuk reli Dakar pada 2022. Dia akan mengusung tim Tech3, “ujar Stefan Pierer selaku CEO KTM yang dilansir dari media SpeedWeek.

koizumi

“Danilo adalah pria yang sangat menyenangkan. Itulah mengapa kami ingin membuatnya sibuk. Dia mendapat tawaran dari saya pada Sabtu malam. Dia seharusnya memimpin Reli Dakar di Arab Saudi untuk kita pada tahun 2022. Awalnya dia tidak percaya pada saya ! Motornya akan diberi merek Tech3″.

BACA (JUGA) : Rossi Memuji Pedrosa Yang Sudah 3 Tahun Tidak Balapan Tetapi Masih Oke

“Partisipasi dalam Dakar selalu menjadi keinginannya, dia selalu mengatakan itu kepada kami. Dengan proyek seperti ini, kami memiliki sejumlah peluang dengannya dalam hal pemasaran dan penjualan di Italia. Itu akan menjadi kisah pemasaran yang hebat. Kami tidak akan meninggalkan Danillo, “tambah Stefan Peirer.

Dalam suatru kesempatan Petrucci memang sangat tertarik dengan motor offroad. Bahkan dia memiliki beberapa koleksi motor. Termasuk sering mengikuti kejuaraan reli seperti Rally Sandalion di Italia selama 3 hari dengan mengendarai Husqvarna 450.

BACA (JUGA) : Marah Lagi ! Vinales : Yamaha Tim Hebat Tetapi Bukan Bagian Dari Tim Saya

“Saya memiliki hasrat yang besar untuk olahraga off-road, untuk enduro dan motorcross yang merupakan bagian penting dari program pelatihan saya. Selama beberapa tahun saya selalu membeli sepeda motor dari Austria, KTM dan Husqvarna, “tegas Petrucci.

Tidak mau setengah-setengah, KTM juga sudah mempersiapkan Petrucci untuk mengikuti semacam pelatihan dengan para juara dunia Reli Dakar seperti Sunderland, Walkner dan Benvenides. Kita tunggu saja ya bagaimana keputusan resmi dari Petrucci soal tawaran ini. Apakah oke dan siap bertarung atau justru memilih balap superbike bersama Ducati ? BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like