VR46 Bela Quartararo, Sulit Bersaing Dengan Kondisi M1 Sekarang Ini

BeritaBalap.com-Valentino Rossi membela Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang selama ini menuntut teknisi Yamaha untuk mendongkrak perfoma M1, utamanya dalam momen akselerasi dan top speed atau kecepatan puncak. Ini yang jadi masalah FQ20 ketika berhadapan dengan kepungan petarung Ducati. Terlihat sekali Quartararo kerap memaksakan diri yang justru beresiko.

BACA (JUGA) : Berapa Sebetulnya Top Speed Moto3 ? Apakah Lebih Dari 250 Km/Jam ?

Tidak ada pilihan lain, kecuali merubah secara signifikan. Quartararo juga menuntun dalam kesepakatan kontrak 2023-2024.  Itu yang kemudian menghadirkan keputusan Yamaha menggaet mekanik Luca Marmorini yang sebelumnya lama di tim Ferrari balap Formula One (F1).

koizumi

“Yamaha selalu menjadi motor seimbang yang baik, tetapi sekarang ini perbedaan dibandingkan Ducati dalam hal tenaga mesin sangat penting. Sulit bagi Quartararo untuk bertarung seperti itu, “tukas Valentino Rossi yang sekarang ini menjalani aktifitas balap mobil ketahanan.

BACA (JUGA) : Marquez Tuntut Keras Honda, Tidak Peduli Yang Dilakukan Mekanik HRC, Terpenting 4 Motor Bisa Bersaing Dengan Ducati

Lebih lanjut, Rossi juga menceritakan bagaimana kehidupannya saat ini yang dapat menikmati hidup dengan berjalan-jalan ke berbagai tempat lokasi. Waktunya jauh lebih banyak dibanding saat menjalani kompetisi balap MotoGP.

“Perbedaan terbesar sekarang, bahwa saya punya lebih banyak waktu. Sebelumnya dengan 20 balapan setahun itu sulit bagi saya, tetapi sekarang saya lebih suka bepergian, melihat tempat-tempat yang selalu ingin saya kunjungi. Saya ingin pergi ke New York untuk sementara waktu. Saya pernah ke sana 2 kali, tetapi selalu untuk bekerja, satu atau dua hari dan kemudian pergi lagi. Kali ini malah saya pergi mengunjungi kota, ”tambah Valentino Rossi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like