Waduh, Gilang Akbar Roland Lebih Capek Pikiran Dalam Menjuarai Race 1 Novice Final MotoPrix Sentul 2022

Beritabalap.com–Bukan fisik, Gilang Akbar Roland, joki GMP29 HDS Racing Team justru capek pikiran usai menjadi juara pertama pada race-1 Novice, Motoprix Sentul seri final 17 Desember 2022 hari ini. Capek secara pikiran ini ia alami usai boleh mengalahkan Arai Agaska Dibani lewat manuver overtakenya di pertengahan perlombaaan. Untuk Gilang, tentu race pertama ini menjadi balapan yang sulit. Karena menurutnya ada banyak pertimbangan untuk menyalip Arai Agaska yang juga memakai mesin dengan builder sama, yakni Om Hawadis.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Grand Final Motorprix 2022 (Sabtu 17 Desember)

“Makanya capek mas, dan capeknya itu yang paling terasa ke pikiran kita. Di atas motor itu saya terus mencoba berpikir dan mencaari cara untuk bagaimana bisa berkendara sebaik mungkin sambil tidak membuat kesalahan setiap putaran ditambah lagi kudu memikirkan cara untuk menyalip Arai dengan baik,” ujarnya.

koizumi

“Sebaliknya, untuk rasa capek fisik sudah biasa mas, dan seharusnya sama saja seperti balapan pada umumnya. Karena cenderung jumlah lap yang berpengaruh ke fisik, dan jumlah lap kali ini juga sama seperti kejurnas lainnya, jadi enggak begitu pengaruh,” tutur Gilang kembali.

M Gilang Akbar

Kendati banyak yang dipikirkan dan menjadi sebuah balapan yang sangat berat untuk joki asal DKI Jakarta itu, namun hasil yang didapatkan hari ini menurutnya sudah sesuai target yang diinginkan. Apalagi mengingat catatan waktu dari kualifikasi yang juga dikuasai dirinya.

“Saya bersyukur sekali mas atas hasil hari ini, memang sesuai target. Dan kalau bisa besok juga sama seperti hari ini,” pungkas Gilang dengan senyum khasnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like