Walau Balap Moto2, Ternyata Zulfahmi Khairuddin Punya Problem Keluarga

BeritaBalap.com-Sudah ditetapkan dan memang sedang ramai diberitakan bahwa pebalap asal Malaysia, Zulfahmi Khairuddin akan menggantikan Hafizh Syahrin di balap Moto2 (2018). Demikian menyusul setelah Hafizh Syahrin dipinang tim MotoGP Tech3 Yamaha menggantikan Jonas Folger yang absen karena sakit.

“Ketika Razlan, CEO Sirkuit International Sepang (SIC) bertanya kepada saya, apakah saya bisa mengganti Hafizh, saya tidak dapat menolaknya. Saya tahu tim SIC karena saya betul-betul menghabiskan waktu saya setiap hari di kantor Sirkuit Sepang karena saya mengawasi proyek road to MotoGP yang mempromosikan 5 pebalap muda, “terang Zulfahmi Khairuddin, menambahkan bahwa ia mengambil keputusan untuk terlibat di Moto2 ketika telah meminta waktu 12 jam.

Sekilas informasi saja, Zulfahmi Khairuddin yang berusia 26 tahun ini pernah tarung di Moto sejak tahun 2012. Kemudian 2016 pindah ke balap Supersports dunia (WSS) dengan tim Orelac Verdnatura Kawasaki. Yang menarik, bahwa Zulfahmi Khairuddin menyebut hal tersulit dalam karirnya adalah meninggalkan keluarganya.

koizumi

“Saya sangat senang dengan kru saya, mudah-mudahan saya menunjukkan musim yang baik. Bagian tersulit dari pekerjaan ini saat dipisahkan dari keluarga. Keluarga saya ada di Malaysia, mungkin saya akan membawa mereka ke Eropa, “tutur Zulfahmi Khairuddin yang memiliki rekor 103 kali balapan, dua kali podium dan pole-position (Moto3).

“Saya juga disana untuk balap CEV sebab dua anak didikan saya bertarung disana. Saya berharap dapat cepat beradaptasi dengan Kalex. Jika merasa nyaman, maka otomatis anda akan semakin cepat, “tambah Zulfahmi Khairuddin yang pernah pula bertarung di kelas GP125 2009-2011. BB1

Facebook Comments

You May Also Like