Irwan Ardiansyah Bawa Putrinya ‘Sheva’ & Gane Sasongko Latihan Motokros di California USA

BeritaBalap.com-Sudah jadi tradisi tahunan legenda motokros tanah air, Irwan Ardiansyah membawa puteri tercinta, Sheva Anella Ardiansyah latihan motokros di California, USA. Kali ini bersama dengan kroser cilik potensial Jatim, Gane Sasongko yang ditemani mekaniknya, Jack nanda. Biasanya memang latihan di USA ini berlangsung sekitar bulan Januari-Februari. Saat ini berita ini ditulis, mereka baru sampai di USA. Jadi belum latihan.

Oh ya, bagi yang belum paham dan ingin tahu sepak-terjang Irwan Ardiansyah hingga disebut legenda motokros, karena pencapaian prestasinya yang juara nasional motokros selama 7 tahun berturut-turut (1996-2002). Ini sejarah dan rekor tersendiri bagi kroser asal Yogyakarta yang sukses menekuni bisnis apparel motokros, grestrek, adventure dan sejenisnya. Paham ya, jangan protes !

Irwan Ardiansyah dan Sheva (foto kiri), Gane Sasongko dan mekaniknya, Jack Nanda (kanan)

“Jadi latihan ini akan berlangsung 1 bulan di Motocross Training Camp milik Jim Holley. Saya punya hubungan baik dengannya sejak saya tarung motokros. Saya juga dapat memfasilitasi kroser Indonesia yang akan latihan di USA. Dalam hal ini, lewat sekolah motokros saya, Irwan Ardiansyah Motocross Academy (IAMA). Ini juga Sheva bersama dengan kroser Jatim, Gane Sasongko yang berlatih SE65 cc, “terang Irwan Ardiansyah yang menyebut akan tinggal di Chatsworth, California, dekat dengan LA.

Pastinya, latihan ini berupaya memperdalam skill balap pada beberapa opsi trek. Pastinya, metode latihan yang diterapkan Jim Holley yang notabene sangat melegenda di dunia balap motokros (1980-1989) sangat berkualitas. Termasuk pula dalam konteks melatih daya tahan fisik.

Oh ya (lagi), Sheva akan fokus latihan SE85 cc karena memang tahun ini memutuskan berkompetisi di level tersebut. Kalau Gane Sasongko yang notabene putra offroader nasional asal Jatim, Handi Sasosongko siap konsen di SE65 cc. Lebih lanjut, menjadi pertanyaan kritis, mengapa Irwan Ardiansyah lebih memilih USA ketimbang Aussie alias Australia ?

“Jadi di USA, sirkuitnya lebih banyak. Yang pasti, ini tempat saya latihan dahulu. Saya sudah begitu dekat dengan Jim Holley. Sekali lagi, ayo bagi pebalap Indonesia yang ingin latihan, Jim Holley bisa bantu mengurusnya dan bisa kontak saya, “tambah Irwan Ardiansyah yang mengaku untuk pemberangkatan ini dari koceknya pribadi alias tanpa sponsor pendukung. Wow… Berapa ya ? Dijamin sangat lumayan ! BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like