Walau Finish ke-9 Quartararo Merasa Juara di Le Mans, Apa Sebabnya ?

BeritaBalap.com-Walau hanya finish ke-9, tetapi Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mengaku merasa seperti juara dalam MotoGP Le Mans, Perancis, Minggu (11 Oktobober).

Apa sebab ? Karena ia berada di depan Joan Mir (Suzuki) yang menjadi pesaingnya. Alhasil, jarak nya yang semula 8 poin, saat ini menjadi berbeda 10 nilai.

BACA (JUGA) : Top Speed KTM Pol Espargaro Tertinggi Di Trek Basah MotoGP Le Mans, Tembus 311,6 Km/Jam, Ini Datanya

koizumi

Pada sisi lain, yang menang adalah Danilo Petrucci (Ducati) dan Alex Marquez (Repsol Honda) yang tidak berpengaruh signifikan dalam klasemen sementara perburuan poin. Jadi itu alasannya kenapa seperti merasakan juara di Le Mans.

“Jujur, saat saya melewati garis di depan Maverick dan Joan, saya senang. Kemudian saya melihat ke layar lebar dan saya melihat bahwa seorang pembalap merah telah memenangkan perlombaan dan kemudian saya pikir itu adalah Dovi dan dia telah mendekat.”

“Kemudian saya melihat itu adalah Petrucci dan kemudian saya pikir tidak apa-apa. Saya melihat Alex Marquez dan Pol Espargaro naik podium dan saya bahkan lebih bahagia lagi, ”terang Fabio Quartararo yang dilansir media Tuttomotoriweb.com.

BACA (JUGA) : Race MotoGP Le Mans : Petrucci Jagonya Trek Basah, Pecah Telur Honda, Alex Marquez Podium Ke-2

“Saya masih memimpin klasemen dan saya puas berada disana. Ini memang musim yang sangat aneh. Ini adalah pertama kalinya saya memikirkan tentang kejuaraan daripada balapan. Ketika Mir menyusul saya, saya hanya berpikir untuk menyusulnya lagi dan pada tikungan 9, saya memperlambat pengereman. Pertarungan itu seperti kemenangan bagi saya, ”tambah Fabio Quartararo. BB1

Hasil Juara MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like