Jelang MotoGP Sachsenring : Vinales Optimis Ulangi Podium Juara Assen

BeritaBalap.com-Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sukses membuat podium untuk pertama kalinya bagi Yamaha di musim balap MotoGP 2019 ini. Baginya, itu mengulang podium juara saat di Phillip Island Australia tahun 2018 lalu. Pastinya ada keharuan dan kebahagiaan tersendiri.

Yang pasti, podium kemenangan di Assen menjadi motivasi kuat Vinales untuk bertarung di putaran Sachsenring Jerman akhir pekan ini (5-7 Juli). Vinales menyebut ia memiliki mentalitas yang saya dengan saat di Assen. Kan hanya berbeda beberapa hari saja. Layout trek juga hampir sama yang notabene tidak memanjakan RPM mesin. Yamaha punya track-record yang baik di Sachsenring.

“Saya sangat senang, senang bisa berada di puncak podium memberikan kemenangan kepada Yamaha yang merupakan hal terpenting bagi saya. Saya membuat kesalahan, terutama di kurva tikungan 1 karena saya mencoba mengerem pada titik yang sama di pagi hari,  Saya ingin memimpin dari putaran pertama, saya tahu ban saya bekerja dengan baik. Ketika saya berhasil menemukan ritme saya, saya merasa baik, ”terang Vinales yang pernah juara dunia Moto3 (2013).

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 Dan MotoE Sachsenring Jerman (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Saya menantikan duel, saya telah mempersiapkan diri di sektor ke-4 dengan baik karena saya tahu bahwa jika Marc tiba, itu akan menjadi pertunjukan. Di Australia pada tahun 2018, saya menikmatinya, ini adalah lintasan saya, saya selalu kuat disana. Bagaimanapun, yang penting adalah menyelesaikan balapan, “tambah Vinales yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara MotoGP 2019.

Pada sisi lain, Vinales juga menyebut bahwa ia bukan nomor satu di Yamaha. Rossi yang terbaik di Yamaha. Konteks ini pula yang menjadi semangat baginya untuk pantang menyerah. Akan bekerja sebaik mungkin untuk terus berprestasi. Boleh jadi karena memang kontraknya berakhir tahun 2020. Jadi harus berprestasi signifikan jika ingin kontraknya diperpanjang. Talenta Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menjadi ancaman serius untuk kursi Yamaha di tahun 2021.

“Saya akan melanjutkan dengan mentalitas yang sama dengan yang saya juga hadapi di balapan lain. Kemenangan hanyalah konsekuensi dari pekerjaan yang dilakukan dengan baik. Saya bukan nomor 1 di Yamaha. Valentino sangat besar, anda tidak pernah dapat mengesampingkannya, mungkin dia datang ke Jerman dan menang. Valentino adalah salah satu yang terbaik di dunia, jadi saya tidak merasakan nomor 1. Saya bekerja sebaik mungkin dan berusaha melakukan yang terbaik, “tukas Vinales. BB1

Hasil MotoGP 2019 Assen :

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like