Walau Pimpin Klasemen Sementara, Kenapa KTM Pertahankan Holgado Tetap di Moto3 Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-KTM memutuskan sebuah strategi berperang yang mungkin belum banyak diketahui. Bahwa mereka tetap mempertahankan talenta muda usia 18 tahun Daniel Holgado untuk tetap di balap Moto3 tahun depan (2024). Alhasil, tidak didesain naik ke Moto2.

BACA (JUGA) : Marquez Akui Jujur Jika Pedrosa Adalah Penguji Terbaik MotoGP

Padahal saat ini Daniel Holgado memimpin klasemen sementara Moto3. Juga beberapa rivalnya sudah memastikan naik ke strata Moto2 musim depan. Seperti Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna), Jaume Masia (SAG), Diogo Moreira (Italtrans), Denniz Oncu (Red Bull KTM Ajo) dan lain-lain.

koizumi

Dilansir dari Speedweek, ternyata KTM sengaja pertahankan Daniel Holgado di level Moto3 tahun depan untuk sebuah misi spesial. Jadi mereka saat ini sedang membangun pacuan versi terbaru KTM RC250yang akan digunakan tahun 2024. Terakhir KTM membangunnya tahun 2020 yang dipakai saat ini.

BACA (JUGA) : Berapa Duit Kontrak Morbidelli Yang Resmi Pindah Pramac Racing ? Lebih Kecil Dari Yamaha ?

Daniel Holgado tetap dipertahankan KTM di balap Moto3 tahun depan (2024) untuk sebuah misi yang spesial

Nah, target yang dipatok adalah juara dunia Moto3 musim depan (2025) dengan motor terbaru tersebut. Yang pasti, KTM ingin mewujudkan juara dunia Moto3 secara berturut-turut selama 2 tahun untuk seorang pembalap. Ini pernah ditorehkan Haruchika Aoki saat masih era GP125 (tahun 1995-1996).  BB1

Facebook Comments

You May Also Like