Marquez Akui Jujur Jika Pedrosa Adalah Penguji Terbaik MotoGP

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku bahwa Dani Pedrosa yang pernah menjadi rekan satu timnya adalah test rider atau penguji terbaik.

BACA (JUGA) : Ancam KTM Yang Lambat, Pedro Acosta Akui Tidak Keberatan Pakai Motor Warna Merah

Pedrosa yang pernah juara dunia GP125 (2003) dan GP250 (2004-2005) dianggap peka dan sensitif dengan apa yang dirasakan pada motor yang ditungganginya. Boleh jadi, konteks ini yang membuat Pedrosa dapat meningkatkan perfoma KTM hingga jauh lebih kompetitif saat ini.

koizumi

Sayangnya memang Honda melepas Dani Pedrosa yang sudah 13 tahun (sejak 2006) bersama dan tidak diajak sebagai penguji Honda. Itu yang memang disesalkan banyak pihak. Alberto Puig diprediksi menjadi penyebab tidak bergabungnya Pedrosa sebagai penguji pasca balapan terakhit tahun 2018.

BACA (JUGA) : MotoGP Makin Tidak Menarik Jika Marquez Pilih Pindah Ke Gresini Racing Agar Duet Adiknya

“Dani jelas merupakan test rider terbaik di MotoGP. Dia adalah yang tercepat dan juga menyampaikan komentar paling tepat tentang sepeda motornya. Dia sangat sensitif ketika berhubungan dengan MotoGP, dia tahu persis apa yang dibutuhkan untuk membuat kendaraannya lebih cepat, ”ujar Marc Marquez yang dilansir dari Tuttomotoriweb.BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like