Berapa Duit Kontrak Morbidelli Yang Resmi Pindah Pramac Racing ? Lebih Kecil Dari Yamaha ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) sudah resmi pindah ke tim Prima Pramac Racing (2024). Jadi menggantikan Johann Zarco yang pindah ke tim LCR Honda (2024).

BACA (JUGA) : Resmi ! Franco Morbidelli Dikontrak Tim Prima Pramac Racing, Siap Pacu Ducati GP24

Alhasil, isu selama ini terjawab sudah dan memang ini kemauan sponsor utama tim, ialah Prima (Perusahaan Asuransi di Italia, red) yang menginginkan pembalap asal Italia. Terlebih setelah Jorge Martin adalah warga Spanyol. Lagian, tim ini juga bermarkas di Italia.

koizumi

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui nilai kontrak atau duit yang diterima Morbidelli untuk 1 tahunnya. Perlu ditegaskan, bahwa yang dibicarakan ini adalah kontrak per-tahun ya, bukan start money yang juga diterima dalam setiap seri balapan MotoGP.

BACA (JUGA) : Ancam KTM Yang Lambat, Pedro Acosta Akui Tidak Keberatan Pakai Motor Warna Merah

Nah, menurut Gazzetta Dello Sport, gaji yang diterima Johann Zarco saat di tim Prima Pramac Racing adalah 2 juta euro atau sekira Rp. 32,8 milyar. Boleh jadi ini prediksi angka yang akan diterima Morbidelli tahun depan. Yang pasti, runner-up MotoGP 2020 siap menunggangi motor terbaru Ducati GP24.

Pertanyaan kritis lanjutan, apakah angkah gaji setahun tersebut lebih rendah atau lebih tinggi dari yang ia terima di tim Yamaha selama ini ? Masih, menurut Gazzetta dello Sport, bahwa Morbidelli menerim 3 juta euro di Yamaha atau seputar 49,2 milyar. Jadi perkiraannya turun ya. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like