Workstreet 77 Autofest 2024 : Event Kontes Mobil Perdana Persembahan Sahabat Pertamina

BeritaBalap.com- Nama Sahabat Pertamina cukup membawa banyak tanya di ajang balap mobil lurus di Jawa. Identik dengan mobil pacu berpower train diesel, awalnya banyak yang mengira ini adalah tim yang di-backup oleh perusahaan plat merah, namun ternyata Sahabat Pertamina adalah murni tim privateer yang bermarkas di Boyolali, Jawa Tengah.

“Kita memang berawal dari dragrace, kemudian membentuk tim Sahabat Pertamina ini karena kebetulan saya usahanya di SPBU, jadi Workstreet 77 Autofest 2024 ini adalah event kontes peradana kami di Boyolali,” buka Muhammad Al Hasan komandan dari Sahabat Pertamina. “Karena saya sama temen-temen pengen bikin event mobil di Boyolali ini sebenarnya sudah sejak 2014, tapi baru bisa terlaksana bulan Juni 2024 ini dan alhamdulilah sukses,” lanjut pria yang akrab disapa Hasan ini.

Sahabat Pertamina, sukses gelar Workstreet 77 Autofest 2024, event kontes peradana di Boyolali

Workstreet 77 Autofest 2024 yang dihelat Sabtu 8 Juni di lapangan Teras, Boyolali, Jateng lalu memang tergolong unik. Selain berani tampil beda dengan hajatan kontes mobil di lokasi outdoor yang notabene juga lapangan sepakbola namun secara tatanan event terlihat cukup elegant. Hadir 63 unit mobil disini untuk beradu memperebutkan 42 kategori yang juga menarik karena selain kategori kontes juga ada kategori stance dan tentunya juga kategori khusus untuk mobil-mobil diesel.

koizumi

BACA JUGA : Sahabat Pertamina, Tim Balap Diesel Asal Boyolali Borong Piala Kelas Pro Master Diesel 3500 Kejurnas Putaran 4

“Rencana ke depan Sahabat Pertamina akan kembali menggelar event di kabupaten-kabupaten di Jawa Tengah tak hanya di Boyolali sini saja, kami masih menunggu waktu yang tepat dulu, jadi selain balap kami juga ingin mengenalkan event-event otomotif di daerah, karena kontes itu lahan dan perijinannya tak serumit balap ya sementara fokus kami di event kontes mobil dulu saja,” tutup Hasan. dnr

Facebook Comments

You May Also Like