Apakah Morbidelli Bisa Dapatkan Motor Pabrikan Yang Lebih Tinggi Dari Spec A ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli sukses memberikan kejutan. Pembalap tim Petronas Yamaha SRT ini mampu meraih posisi ke-2 dalam klasemen akhir MotoGP 2020. Unggul atas 3 petarung Yamaha ialah Maverick Vinales, Valentino Rossi dan Fabio Quartararo yang sebetulnya memiliki motor dengan spesifikasi lebih tinggi.

Motornya Morbidelli disebut dengan Spec A. Itu bukan motor pabrikan yang dipakai ketiga nama tersebut tadi. Spec A itu diklaim lebih rendah.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Akui Pentingnya Rossi Dalam Balap MotoGP Apapun Perannya

koizumi

“Morbidelli memulai musim sebagai orang luar. Menurut logika, maka Fabio, Maverick dan Valentino-lah yang harus tetap di depan. Tapi menyelesaikan 13 poin di belakang Mir, saya pikir adalah kejutan positif, untuk Morbidelli dan juga untuk kami, “terang Lin Jarvis .

Lebih lanjut, muncul pertanyaan kritis, apakah Morbidelli dapat menggunakan motor spek pabrikan untuk musim depan (2021) ? Apakah tetap dengan motor saat ini yang merupakan versi 2019 yang diupgrade ulang ? Ternyata tidak bisa ! Morbidelli tetap dengan motor lama. Motor tahun ini (versi 2019) karena memang untuk menggantinya butuh biaya besar dan waktunya juga relatif mepet.

BACA (JUGA) : Lorenzo Liburan Bareng Max Biaggi Di Dubai, Katanya Menikmati Hidup

“Tapi dia tidak akan memiliki motor seperti yang lain tahun depan. Saya setuju dengan mereka yang berpendapat bahwa dia pantas mendapatkannya dan dalam situasi normal itu akan terjadi. Namun Covid-19 telah mengubah banyak hal. Motor M1 pabrik lebih mahal daripada Spec-A Franco dan tidak mungkin menemukan uang atau menyiapkan motor keempat dalam waktu sesingkat ini. Tapi kami yakin dia akan memiliki masa depan yang cerah, “tambah Lin Jarvis. BB1

Facebook Comments

You May Also Like