WorldSSP300 Magny Cours : Pertajam 1,161 detik, Galang Hendra Posisi 7 (FP2), Masuk Superpole 2 (SP2) 

BeritaBalap.com-Rider kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama konsisten memberikan kemajuan dalam sesi latihan bebas 1 dan latihan bebas 2 (FP1 dan FP2) dalam seri pamungkas balap dunia WorldSSP300 yang diselenggarakan di Sirkuit Magny Cours, Perancis, Jumat (28 September).

Penajaman waktu terus dilakukan di trek yang memiliki panjang 4,4 km. Garuda muda Indonesia asal Yogyakarta yang berusia 19 tahun dan membesut pacuan Yamaha YZF-R3 ini sukses memasuki sesi Superpole 2 (SP2). Hal ini dikarenakan Galang Hendra berada di posisi ke-9 dari hasil kombinasi FP1 dan FP2.

Saat di FP2, Galang Hendra ada di urutan ke-7. Galang Hendra yang meraih podium juara saat WorldSSP300 seri Brno, Ceko (10 Juli) mencatat waktu 1 terbaik menit 55,354 detik. Saat FP1 sebelumnya 1 menit 56,515 detik. Alhasil, ada peningkatan waktu yang signifikan sebesar 1,161 detik.

koizumi

Tentu saja, semua ini sebagai hasil komunikasi dan evaluasi yang efektif dilakukan Galang Hendra dengan teknisi timnya, Yamaha Pata Semakin di Depan Biblion MotoX Racing. Berbagai kendala dapat diatasi dan terus menyempurnakan set-up motor sebelum memasuki tahapan Superpole 2 (SP2).

“Alhamdulillah, ada improve yang kita lakukan. Mudah-mudahan dapat merebut pole-position lagi. Dari lay-out sirkuit, saya sangat suka. Saat FP1 ada kendala quick-shifter namun sudah ditemukan solusinya. Saya keudian jalan sendiri untuk mencari data. Di FP1, mendapat posisi 17 karena jalan sendiri namun sisi positifnya dapat mencatat 1 menit 56 detik. Di FP2, saya jalan di belakang dan cari setting suspensi. Dapat set-upnya di menit-menit terakhir, “terang Galang Hendra yang memasang target dapat menembus klasemen akhir 3 besar. Saat ini Galang Hendra ada di posisi ke-7 klasemen sementara dan memang memiliki jarak yang relatif dekat hingga urutan ke-3.

Adapun sesi Superpole 2 (SP2) sebagai penentuan starting grid atau posisi start akan dilaksanakan pada Sabtu Siang ini (29 September) pukul 12 waktu Perancis atau sekitar jam 5 sore Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Ayo dukung terus Galang Hendra di pentas balap internasional untuk mewujudkan Merah Putih Semakin di Depan. tim

Facebook Comments

You May Also Like