Wow… Aron Canet Siap Naik Moto2 Bersama Tim Red Bull KTM (2020)

BeritaBalap.com-Pebalap Moto3 di timnya Max Biaggi, yaitu Aron Canet diberitakan akan naik ke level balap Moto2 pada musim balap 2020 nanti. Prestasinya diklaim spesial. Terlebih saat di seri Sachsenring, Jerman, start dari grid ke-22 namun dapat berangsur-angsur naik dan finish ke-3. Sebuah pencapaian yang spesial, termasuk saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Moto3. Menjadi yang terbaik diantara semua penunggang KTM.

Aron Canet yang berasal dari Spanyol akan bergabung di tim Red Bull KTM Ajo yang tahun 2019 ini diperkuat oleh Brad Binder dan rookie Jorge Martin (juara dunia Moto3 tahun 2018). Aron Canet yang masih berusia 19 tahun diproyeksikan menggantikan Brad Binder yang akan melangkah ke MotoGP (2020) bersama rekan se-timnya saat di Moto2 (2017-2018) Miguel Oliveira yang sudah lebih dulu ke MotoGP (2019).

Infonya sudah ada negosiasi dengan KTM dan Ajo selaku pemilik tim di Hohenstein-Ernstthal. “Ya, Aron Canet benar-benar kandidat untuk skuad kejuaraan dunia Moto2 kami. Bagaimanapun juga, ia masih memimpin kejuaraan dunia Moto3 sebelum seri Sachsenring, “ujar Pit Beirer selaku direktur KTM Motorsport.

“Saya tidak mengenal Canet dengan sangat baik di masa lalu, tetapi melalui kerjasama dengan tim Max Biaggi dan Peter Ottl, kami tumbuh bersama. Jika kamu mengenal seorang pembalap dengan baik dan anda menjalani pertarungan kejuaraan dunia yang sulit, maka anda mendapatkan koneksi yang ingin anda pertahankan. Itulah mengapa kami ingin mempertahankan Aron di Moto2 pada tim KTM, “tambah Pit Beirer.

Konteks senada yang diucapkan oleh bos KTM ini dipertegas pula oleh salah satu pemilik timnya Aron Canet, yaitu Peter Ottl. “Kami selalu sadar bahwa kami akan kehilangan Aron Canet menuju balap Moto2 setelah satu musim ini, “tukas Peter Ottl yang berkolaborasi dengan Max Biaggi. BB1 

Klasemen Sementara Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like