Oneprix 2019 Tasikmalaya : Expert dan Rookie Draw, Tapi Novicenya Yamaha Unggul Jauh Atas Honda

BeritaBalap.com-Seri pertama Oneprix 2019 Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu lalu (7 Juli) memberikan indikasi awal peta kekuatan tim. Maksudnya antara pasukan Yamaha dan Honda. Di level expert dan rookie, terbukti draw alias seimbang. Dalam kategori expert atau seeded, race pertama (1) dimenangkan oleh Honda Sonic dengan joki Afridza (ART Jogja), sedangkan race ke-2 milik Yamaha MX Kingnya Rafid Topan (PARD).

Honda GTR sebagai pemain anyar belum mampu meraih podium juara. Cukup terbaik di deretan runner-up di race ke-2 lewat Fitriansyah Kete. Nah di strata rookie atau pendatang baru, race satunya milik petarung Sonic, yaitu A Saifulah dan race ke-2 nya dimenangkan oleh Aldi Satya Mahendra (Yamaha Bahtera Racing).

Aldi yang membesut MX King, saat race pertama terjatuh bersamaan dengan rider lainnya, namun dapat bangkit dan finish ke-6. Di race ke-2, Aldi Satya meninggalkan jauh lawan-lawannya dan finish terdepan.

“Secara skill balap, Aldi Satya memang di atas rata-rata untuk kelas rookie, “tukas Deddy Fermadi, mantan road racer yang saat ini menjadi advisor tim Yamaha Bahtera Racing yang juga pemilik sekolah balap D45 Road Racing Academy. Tapi kita anggap saja seimbang ya sesuai hasil juara.

Saat race 1 yang semuanya dimenangkan petarung Yamaha MX King

Nah, pe-er serius Honda ada di Novice (pemula). Di kategori ini, pelaga-pelaga MX King begitu dominan. Di race 1, podium juara hingga 4 besar milik racer garputala, juga di race 2 kembali dominan. Yang terbaik hingga podium ke-3 kembali milik pembalap Yamaha. “Kekuatan Yamaha memang jauh lebih spesial di Novice, “tutur Juffren, manajer tim Babarafi Semoga Abadi Zyrof47.

Bicara skuad Yamaha di pemula memang relatif unggul dibanding Honda. Disini ada nama Aldiaz (Babarafi Semoga Abadi Zyrof47) yang terbaik di race perdana, juga rekan setimnya Galang Tor-Tor yang juara nasional tahun lalu.

Belum lagi trio Yamaha Bahtera Racing yaitu M Rifky, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra, kemudian Moh. Robbil (Proliner 549 Kaboci) yang jawara di race ke-2 dan runner-up race awal, seterusnya Wildan M (BKMS SIS Motor) dan Adtya Fauzi (Yamaha RRS). BB1

 

Hasil Race 1 dan Race 2 Novice Oneprix 2019 Tasikmalaya :

Facebook Comments

You May Also Like