Wow, Duet Bocil 12 Tahun ‘Sabian-Aksa’ Tim Yamaha Adiatama Ikut UB150 Kejurnas MRS 2024

BeritaBalap.com-Mantap kali ! Duet bocil Sabian Fathul Ilmi asal Berau Kaltim dan Danadyaksa Widya Pangestu dari Yogyakrta yang masih berusia sekira 12 tahun dengan bendera tim Yamaha Aditama, siap meramaikan kelas UB150 dalam Kejurnas MRS 2024 (Mandalika Racing Series 2024). Adapun putaran awal MRS 2024 akan dilangsungkan tanggal 2-3 Maret nanti.

Sekilas informasi saja, kedua pembalap belia potensial tersebut masih berstatus rookie ketika kita bicara regulasi OnePrix 2024. Musim 2023 lalu, mereka masih berada di kategori beginner. Jadi manajemen tim Yamaha Aditama yang dimiliki Juniar Rizal asal Berau Kaltim memutuskan mereka naik kelas rookie tahun 2024 ini.

Alhasil, mereka akan bertarung dengan para seniornya alias yang sudah bangkotan. Lebih lanjut dipahami, penulis melihat langsung motor MX King yang sedang diriset mekanik Gendut GDT Racing. Masih belum percaya ? Dibawah ini foto kedua motornya.

koizumi
Kedua MX King duet bocil tim Yamaha Aditama by GDT Racing

Yang menarik, saat Berita Balap berkunjung ke markas GDT Racing yang ada di Berbah Sleman Yogyakarta, kedua motor tim Yamaha Aditama ini memang sedang melakukan running piston yang biasanya dilakukan selama sekitar setengah hingga 1 jam dengan RPM yang dibuat stationer pada angka kisaran 6000.

BACA (JUGA) : Ini Penampakan R25 Tim Yamaha Aditama Yang Siap Tarung Kejurnas Sport 250 (MRS 2024)

“Kalau hasil dynonya sekitar 22 HP (Horse Power), Mas. Untuk torsinya 17 nM, “terang Gendut GDT Racing yang harus menambah bobot motor masing-masing rider tersebut dengan tambahan besi sekira 9-10 Kg pada bagian bawah. Tentu saja, hal ini bertujuan untuk memenuhi regulasi berat minimal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like