Wow ! Eric Saputra dan Rey Ratukore Bangun Peradaban Keren Lewat Yamaha Mekar, RSS, Cargloss, RS Taichi dan Arai

BeritaBalap.com-Judul diatas adalah sebuah analisa fakta di lapangan yang penulis tangkap sebagai sebuah fenomena yang menarik dicermati. Ini sehubungan sepak terjang dua aktor Eric Saputra dan Rey Ratukore yang pada akhirnya dapat menciptakan, membangun pondasi kuat untuk sebuah peradaban yang keren.

Menjadi magnet dari berbagai pihak seperti tim balap profesional, kemudian komunitas, rider dan bikers. Demikian sehubungan eksistensi Yamaha Mekar Motor yang bermarkas di Cibinong Bogor, kemudian Rey Speed Shop (RSS), juga produk apparel RS Taichi, Arai, Cargloss dan sebagainya.

Nama-mama yang disebut diatas, tidak hanya muncul ke permukaan untuk menjadi lebih keren citranya hingga laris-manis, juga menjadi lebih kuat, dan bersama melangkah untuk memperkuat bangunan secara keseluruhan. Bersinergi. Semua bangun tidur, bergerak dan berakselerasi, menjadi kuat dan saling menguatkan.

koizumi
Tim Yamaha Mekar Cargloss RSS saat menjalani balap ketahanan YEC 2023 di Sanggau Kalimantan Barat

“Pada awalnya, saya mengajak Kak Rey untuk terlibat juga dalam manajemen Yamaha Mekar Motor. Jadi tidak hanya fokus di Rey Speed Shop (RSS) saja, itu dulunya ada keraguan. Tetapi kemudian kita termotivasi bersama dan secara bertahap dapat menemukan strategi dan bentuk permainan yang berkualitas, “tukas Eric Saputra selaku pemilik diler Yamaha Mekar Motor.

Faktanya pula, Yamaha Mekar Motor kerap menghadirkan hal-hal inovatif yang menyegarkan. Misal tampilan WR155R bergaya supermoto, desain decal custom spesial untuk banyak produk motor dan lain-lain.

Catatan penting lain, hasil investigasi yang diakui bahwa hampir 90 persen spare-part tim balap  dengan basic Yamaha MX King ataupun kategori sport, itu pembeliannya ke kita, “tukas Rey Ratukore.

Oh ya, mereka berdua ini selain punya tim balap yang konsen di berbagai event, juga mantapnya masih menjalani balapan nasional. Eric Saputra di kelas Superbike dan Sport 250, sedangkan Rey Ratukore kelas Sport 250 dan Sport 150.

Hampir lupa, tim mereka juga ikut wildcard balap Asia (ARRC 2023) di Mandalika Lombok beberapa waktu lalu. Boleh jadi, passion racing ini yang punya hubungan harmonis dalam melakoni etos kerja. Terus dan makin bergairah.

Perlu dipahami juga, merek apparel RS Taichi ataupun Helm Arai menjadi lebih hidup dengan peran mereka. Ada strategi khusus dalam menajamkan branding image yang sebetulnya sudah ada tetapi tidak dimaksimalkan selama ini di Indonesia. Mereka yang merangsang dan menggairahkannya.

“Terbukti pengguna Helm Arai makin banyak, juga strategi saya yang dulunya suka membagi gratis RS Taichi terbukti impactnya saat ini, “tambah Eric Saputra yang merupakan distributor utama produk tersebut di Indonesia tercinta. Disamping itu, terlihat jelas dan tegas ekspansi dan penetrasi produk Helm Cargloss di tanah air yang menyasar segmen menengah ke bawah.

Yang buat makin spesial, selain punya tim balap, mereka juga pro aktif membangun komunikasi dan jaringan. Seperti menjalani balap ketahanan Yamaha Enduro Challenge 2023 (YEC 2023) yang sudah dihadirkan di Yogyakarta dan Sanggau Kalimantan Barat. Semua seri itu diikuti. Termasuk mereka juga akan ambil bagian di putaran YEC 2023 selanjutnya yang akan diadakan di Sumatera Utara. Ini yang dapat disimpulkan menghadirkan peradaban baru. BB1

Facebook Comments

You May Also Like