Perebutan Mario Aji dan Furusato Buat Moto2 Musim 2024 ? Penentunya Klasemen Akhirkah ?

BeritaBalap.com-Kursi rider tim Honda Team Asia untuk strata Moto2 dipastikan ada 1 yang kosong. Demikian menyusul kepergian Ai Ogura ke tim MT-Helmets musim depan (2024).

BACA (JUGA) : Berikut Formasi Tim MotoGP 2024, Ada 2-3 Rider Belum Jelas Timnya ?

Konteks ini memang diluar dugaan karena Ai Ogura dianggap sebagai penerus sosok Takaaki Nakagami yang sudah perpanjangan kontrak tim MotoGP (LCR Honda, 2024). Disamping itu, sejak awal Ai Ogura memang binaan Honda (HRC).

koizumi

Tentu saja, bicara pembalap yang potensial menggantikan Ai Ogura tahun depan di level Moto2 adalah petarung tanah air Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario Aji dan Taiyo Furusato. Mereka saat ini sama-sama di tim Honda Team Asia dan sama-sama pula masuk tahun ke-2 di balapan dengan pacuan Honda NSF250 tersebut.

BACA (JUGA) : Walau Pimpin Klasemen Sementara, Kenapa KTM Pertahankan Holgado Tetap Di Moto3 Tahun Depan ?

Sampai saat ini memang belum ada keputusan resmi dari manajemen Honda Team Asia. Apakah diambil dari mereka atau dari orang luar ? Maksudnya opsi perekrutan dari pembalap diluar Honda Team Asia.

Jika mengacu klasemen sementara Moto3, maka Mario Aji ada di posisi ke-25 dengan pundi 4 poin, sedangkan Furusato di deretan ke-23 dengan tabungan 13 poin.

BACA (JUGA) : Berapa Duit Kontrak Morbidelli Yang Resmi Pindah Pramac Racing ? Lebih Kecil Dari Yamaha ?

Pertanyaan kritisnya, apakah klasemen akhir Moto3 yang akan menjadi penentu diantara mereka atau ada alasan logis lainnya ? Yang pasti dan dilogika sederhana, bahwa Jepang dipastikan punya kepentingan untuk menempatkan pembalapnya di Moto2. Ada gengsi dan kehormatan tersendiri bagi mereka.

Sebagai informasi saja, beberapa pembalap Moto3 yang sudah memastikan dirinya melangkah ke Moto2 tahun depan ialah Ayumu Sasaki (Liqui Moly Husqvarna), kemudian Jaume Masia (SAG), Diogo Moreira (Italtrans), Denniz Oncu (Red Bull KTM Ajo) dan lain-lain. BB1

Klasemen Sementara Moto3 : 

Facebook Comments

You May Also Like