Wow… Ini Formasi UB150 ‘Menyeramkan’ Yamaha SND Racing (ARRC 2018)

BeritaBalapcom-Santer terdengar kabar bahwa SND Racing, disebut pula ‘pasukan kuning’ punya formasi spesial untuk balap Underbone 150 (UB150) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Tim yang dikomandoi Haji Sandy Agung ini akan didukung penuh pabrikan Yamaha.

Pastinya dengan pacuan Yamaha MX King 150. Lebih lanjut dipahami, hasil investigasi di lapangan bahwa SND Racing akan diperkuat dua racer potensial, Gupita Kresna dan Syahrul Amin. Kiprah mereka tidak perlu diragukan lagi. Nama Gupita Kresna memang sangat berpengalaman di kompetisi UB130 sebelum diganti UB150 (2017).

Bahkan Gupita pernah meraih juara umum ARRC 2014-2015 (UB130). Sedang Syahrul Amin adalah langganan juara nasional MP2 (110 cc) dan Sport 150 cc (2016). Oh ya, skuad mekanik SND Racing dikomandoi Niko dan pastinya Haji Sandy Agung setia menemani.

Haji Sandy Agung, pemilik tim SND Racing yang juga merk part-racing populer di tanah air

Lebih lanjut, ketika konteks duet-maut Gupita Kresna dan Syahrul Amin ini ditanyakan langsung alias di cross-check kepada pihak berwenang memang betul adanya. “Ya, itu untuk SND Racing. Kalau tim YRI masih berproses apakah tetap ada atau nanti bagaimana. Yang pasti, kita support SND Racing, “tutur Wahyu Rusmayadi, Divisi Motor Sports Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang juga manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sekilas informasi saja, portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap bertemu lanngsung dengan Wahyu Rusmayadi saat hadir di babak final Panggona Prix Bosowa Akai Jaya 2017 di Palu, Sulteng (30-31 Desember).  Patut dipahami, phak pabrikan memang belum secara resmi mengumumkan formasi pebalapnya untuk kompetisi 2018.

Tradisinya memang pada akhir Januari ataupun awal Februari. Pastinya, yang buat pusing ialah menentukan rider-rider yang bertarung di level internasional. He he he he. Biaya besar harus diimbangi dengan prestasi. Terlebih jika memang sudah beberapa tahun melakoni. Jika tidak ada prestasi signifikan, itu yang sulit diperjuangkan. Apalagi usia pebalap terus bertambah. BB1

Facebook Comments

You May Also Like