Wow… Irlandia Utara Saja Punya Sirkuit Baru, Langsung Kontrak WSBK 2019-2021 !

BeritaBalap.com-Makin bertambah saja, negara-negara yang punya sirkuit balap yang layak menggelar kompetisi bergengsi. Aktual, Sirkuit Lake Torrent di Irlandia Utara yang memastikan diri beroleh jatah penyelenggaraan balap Superbike (WSBK) selama tiga tahun, mulai 2019 hingga 2021.

Saat ini memang sedang dalam proses pembangunan yang notabene dikerjakan oleh pihak Manna Developments. “Kami senang bisa menambahkan Irlandia Utara sebagai tujuan dari kejuaraan dunia superbike. Sirkuit Lake Torrent adalah proyek fantastis yang akan memberikan fasilitas terbaik bagi pesaing dan pengunjung, “terang Direktur Eksekutif Superbike, Daniel Carrera.

Diberitakan lebih lanjut, bahwa sosok rider Jonathan Rea yang selama 3 tahun ini (2015-2017) meraih juara dunia WSBK menjadi magnet tersendiri. Maklum saja, Rea yang mengusung tim Kawasaki Racing berasal dari Irlandia Utara.

koizumi

Sekilas informasi saja, trek Lake Torrent memiliki panjang 3,6 km dengan 12 tikungan. Memiliki perubahan ketinggian hingga 30 meter. Periode konstruksi diperkirakan rampung dalam 18 bulan.

“Selama 15 tahun terakhir ini, hal demikian menjadi impian saya untuk membangun sirkuit balap motor yang menggabungkan nuansa jalan dengan keamanan berstandar internasioal, terlebih membawa membawa kejuaraan dunia superbike ke Irlandia Utara, “tukas David Henderson, juru bicara Manna Development. So, Irlandia Utara yang notabene negara kecil saja sudah punya lintasan balap untuk WSBK. Kapan Indonesia ya ? BB1

Facebook Comments

You May Also Like