Wow… Kontrak MotoGP Qatar Diperpanjang Hingga Tahun 2031, Masih 12 Tahun !

BeritaBalap.com-Mantap… ! Tidak tanggung-tanggung, kontrak MotoGP di Sirkuit Losail Qatar diperpanjang hingga tahun 2031. Jadi tidak seperti tradisi selama ini yang diperpanjang antara 2-3 tahun.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP 2019 Qatar, Jumat-Minggu (Jam Dalam WIB)

Sebetulnya kontrak MotoGP Qatar berakhir hingga tahun 2026. Nah, kemudian waktu yang masih relatif lama tersebut diperpanjang lagi hingga 2031. Pastinya, para pengusaha Qatar dan otoritas setempat memiliki budget dana yang kuat. Rela merogoh kocek hingga ratusan milliar demi gengsi dan kehormatan penyelenggaraan MotoGP.

koizumi

Padahal MotoGP Qatar diklaim memiliki biaya paling besar dan penonton yang paling sedikit dibanding putaran lainnya. Perlu dipahami, MotoGP Qatar sendiri dimulai tahun 2004 dan 2008 untuk pertama kalinya berlangsung malam hari (nite-race).

Perjanjian hingga 2031 ini ditandatangani langsung oleh Presiden QMMF Abdulrahman Al Mannai. QMMF (Qatar Motor & Motorcylcle Federation) adalah pengelola lintasan Qatar yang memiliki panjang 5,380 km.

Kemudian hadir pula CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Menteri Kebudayaan dan Olahraga Salah bin Ghanim Al Ali dan Wakil Presiden & Manager Umum LCSC Khalid Al Remahi. Termasuk pengumuman ini disaksikan juga Predisen FIM yang baru, Jorge Viegas yang berasal dari Portugal. BB1

Facebook Comments

You May Also Like