Wow.. ! Rossi Sebut Banyak Rider di Eranya (2000-an) Peminum Bir Dan Merokok

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan Valentino Rossi sehubungan perbedaan rider di era awal ia masuk GP500/MotoGP (2000-an) dengan saat ini. Dalam konteks ini, sehubungan persiapan dan kondisi fisik pembalap.

Yang pasti, disebutnya bahwa pembalap saat ini lebih ketat dan profesional dalam menjaga stamina tubuh. Apa sebab ? Karena memang persaingan yang begitu ketat. Jika tidak berprestasi bisa dilepas alias ditendang tim naungannya karena memang banyak talenta yang antri untuk masuk ke level MotoGP.

BACA (JUGA) : Bocor Juga, Rossi Ungkap Waktu Keputusan Pensiun, Kapan..?

koizumi

Disebutnya lagi, bahwa dimasanya (tahun 2000-2005) masih banyak petarung sebagai peminum bir hingga mabuk, merokok dan sejenisnya. Beda dengan sekarang yang lebih tertib.

“Generasi berikutnya selalu lebih kuat. Mereka lebih profesional, menunjukkan lebih banyak komitmen dan menjalani kehidupan yang sempurna, “tegas Rossi yang saat ini sudah berusia 41 tahun.

BACA (JUGA) : Awas Puasa Panjang Ke-2, Sudah 10 Tahun Tanpa Juara Dunia, Siapa Penerus Rossi ?

“Mereka makan dengan sangat sadar, tidak minum, tidur lebih awal. Mereka juga berlatih setiap hari, dari pagi hingga sore. Saya datang dari era ketika para pembalap masih minum bir dan merokok dan hal-hal seperti itu, “tambah The Doctor yang dilansir media Motorsport-Total.com.

Pastinya, perkembangan atau kekuatan fisik dibutuhkan yang lebih kuat untuk saat ini. Motornya memang jauh lebih kencang. “Kamu harus menyesuaikan hidup kamu dengan dunia MotoGP saat ini. Kamu harus menjadi atlet lebih banyak hari ini. Tidur lebih awal, tidur nyenyak, berkoordinasi dengan dokter tentang diet dan sebagainya, “tukas Rossi. BB1

BACA (JUGA) : Legenda Balap Wayne Rainey Sebut Valentino Rossi Tidak Akan Bisa Juara Dunia Lagi, Kenapa..?

 

Facebook Comments

You May Also Like