Wow… Media Luar Sebut Galang Hendra Kandidat Juara Dunia WSSP300

BeritaBalap.com-Debut pelaga tanah air binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra dalam balap WSSP300 musim lalu di Portimao Portugal dan Jerez Spanyol menjadi referensi media luar negeri untuk menyebutnya sebagai salah satu kandidat juara dunia WSSP300.

Apa alasannya ? Ini bicara skillnya. Terlebih setelah meraih podium juara WSSP300 di Jerez. Padahal saat tersebut, baru pertama kalinya bertarung di trek Jerez. Diberitakan oleh media asal Jerman, yaitu Speedweek.com bahwa Yamaha memiliki harapan tinggi bagi Galang Hendra meneruskan prestasi 2017.

Dalam hal ini bersama timnya Yamaha MotoX Racing. Potensi ini memang terbuka lebar setelah juara dan runner-up WSSP300 tahun lalu tidak ikut bertarung lagi. Mereka sudah pindah level balapan. Coppola yang runner-up naik ke strata WSS600, sedang jawaranya, Garcia bergabung di timnya Max Biaggi (FIM CEV).

Galang Hendra akan membesut pacuan Yamaha YZF-R3 di balap dunia WSSP300

“Akan menjadi tantangan besar bagi saya, saya tidak tahu kebanyakan trek, “ujar Galang Hendra yang baru berulangtahun ke-19. “Saya menanti tantangan ini dan saya merasa terhormat dan bangga mewakili Indonesia di kejuaraan dunia Supersport 300. Saya bersyukur atas kesempatan ini untuk membuktikan kemampuan saya sebagai pebalap reguler, “tambah Galang Hendra yang juga tergabung dalam program Yamaha bLU cRU.

Yamaha bLU cRU ini merupakan sarana pembinaan dan seleksi bagi petarung berprestasi dan punya tahapan yang jelas dan realistis. Dalam konteks ini, musim 2018 diisi 6 rider. Mereka siap bertarung menjadi yang terbaik. Adapun seri pertama WSSP300 sendiri akan dimulai di Aragon Spanyol pada 15 April. Sebelumnya pada 15-17 Maret ini akan dihelat pengujian pramusim di Aragon. BB1

Facebook Comments

You May Also Like