Yamaha Sunday Race 2017 Sentul : Pembuktian Rafid Topan, Pembuktian IRC Fasti1

Beritabalap.com-Babak final Yamaha Sunday Race 2017 (YSR 2017) berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (4-5 November). Salah satu kelas paling menarik dan sedap dinikmatin ialah Sport 150 cc Pro. Ini pertaruhan gengsi tim-tim papan atas.

Berdasarkan hasil kualifikasi, memang Rafid Topan yang tercepat diantara 13 petarung lainnya. Rider tim  Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini mengukir waktu 1 menit 48,720 detik dan berjarak 0,444 detik dari Fabrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racig Team).

Secara teori, memang Rafid Topan yang didukung kinerja ban IRC Fasti1 cukup jauh meninggalkan lawan-lawannya. Bahkan dengan posisi start ke-3 mencapai gap 1,167 detik. “Mesin sekarang lebih mendukung. terutama di RPM tengah dan atas. Pastinya dukungan IRC Fasti1 karena di tikungan S besar yang high-speed sangat penting, termasuk di tikungan terakhir agar top-speed dapat dicapai, “ujar Rafid Topan yang dikawal tuner Gendut GDT Racing.

koizumi
Dodiyanto, komandan riset IRC Fasti1 yang dominan juara di berbagai balap nasional, baik bebek ataupun sport

“Dukungan material kevlar yang kuat mengikat hingga traksi ban stabil di suhu panas ataupun hingga RPM 15.000, “timpal Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC yang juga ahdir di YSR 2017 sentul.

Alhasil, kita tunggu saja pembuktian IRC Fasti1 ukuran yang memang dikhususkan untuk trek permanen. Racedaynya pada Minggu siang ini (5 November). Catatan penting, bahwa IRC Fasti1 sudah terbukti meraih juara nasional di Kejurnas Motorprix 2017 Region Sumatera dan Region Sulawesi. BB1

Facebook Comments

You May Also Like