Wow.. Pembalap Moto3 Binaan Max Biaggi Ini Pindah Moto2 (2020)

BeritaBalap.com-Sudah menjadi harapan lumrah bagi para pembalap Moto3 untuk pindah alias naik kelas ke level Moto2. Terlebih yang sudah menjalaninya beberapa tahun. Nah, informasi aktual bahwa Aron Canet yang bernaung di timnya Max Biaggi siap balapan Moto2 musim depan. Namun bukan pada tim yang sama, namun membela Angel Nieto Team.

“Saya senang dengan langkah menuju Moto2 ini. Setelah 4 musim di Moto3, saya sekarang berjuang untuk gelar juara dunia, saat ini  saya telah mengambil keputusan untuk naik dalam kategori Moto2 dan melakukannya dengan Tim Angel Nieto, karena Jorge Martínez ‘Aspar’ adalah tokoh penting dalam balap motor dan dia bersama timnya menawarkan segala yang saya inginkan, “ujar Aron Canet yang berasal dari Valencia Spanyol dan juga Angel Nieto Team bermarkas disana.

“Saya senang bergabung dengan Tim Ángel Nieto yang telah merayakan banyak gelar, memenangkan banyak balapan dan bahkan lebih banyak podium. Mereka memiliki banyak pengalaman dan akan dapat memberi saya saran yang saya butuhkan untuk membantu saya dalam kemajuan karir, “tambah Aron Canet yang berusia 19 tahun.

koizumi

Aron Canet sendiri sudah masuh tahun ke-4 di level Moto3. Saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara Moto3 dan hanya berbeda 1 poin saja dengan Lorenzo Dalla Porta yang ada di posisi teratas. Sehubungan formasi Angel Nieto tahun ini adalah Jake Dixon dan Xavi Cardelus yang berjuang dengan sasis KTM. Namun mereka memang kesulitan berprestasi dengan rangka KTM.

Tentu saja, dengan mundurnya KTM sebagai produsen sasis, maka mereka juga akan mencari opsi lain. Bisa jadi Kalez ataupun Speed-up. “Sangat penting bagi kami untuk membawa rider seperti Aron Canet ke proyek kami. Dia adalah pembalap pemenang yang berjuang musim ini untuk menjadi Juara Dunia Moto3, “tutur Jorge Martines selaku pemilik tim.

“Aron telah begitu matang dalam musim-musim terakhir dan pada 2019 ini ia membuktikan dirinya dalam balapan dimana ia berada di level atas diantara para pesaingnya, “tambah Jorge Martinez. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like