Wow… Petrucci Turunkan Berat Badan 4 Kg Demi Target Pabrikan Ducati (2019)

BeritaBalap.com-Beberapa waktu lalu, rider tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci menegaskan bahwa ia akan out alias mengakhiri kontrak dengannya hingga akhir MotoGP 2018 ini. Konteks ini kembali dipertegasnya dalam rangkaian sesi pengujian MotoGP di Sepang Malaysia, kemarin (27 Jan).

“Tidak banyak hal yang pasti dalam hidup, tetapi 99 persen adalah tahun terakhir saya di Pramac. Saya punya pilihan untuk tim pabrikan musim depan, tetapi jika tidak ada di kursi Ducati untuk saya, maka saya harus melihat-lihat yang lain, “ujar Petrucci yang di musim ini dipersenjatai Ducati GP18 seperti yang dipakai duet tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kalau untuk rekan se-tim Petrucci, yaitu Jack Miller, cukup dengan pacuan GP17.

Konteks usaha alias perjuangan Petrucci diberitakan berimbang dengan apa yang telah ia lakukan untuk mencapai prestasi lebih baik. Salah satunya dengan latihan keras untuk mengurangi bobot tubuhnya. Saat ini sudah berkurang hingga 4 kg. Demikian dilakukanya sebagai upaya untuk memecahkan problem pada ban belakang.

Pada sisi lain, Ducati mengabarkan bahwa mereka akan mengumumkan skuad mereka (2019) dalam waktu dekat ini. Klaimnya akan mempertahankan formasi saat ini. Kita tunggu saja ya pengumuman resminya lebih lanjut.

“Saya tidak tahu kenapa tim pabrik memilih rider mereka begitu cepat dalam kejuaraan. Pertama-tama, saya tidak tahu seberapa fokus dan konsentrasi yang anda lakukan pada sesi istirahat musim ini, tetapi memang bukan saya yang memutuskan hal tersebut. Kami harus mencocokkan dahulu situasi awal sehingga saya dapat mencoba untuk memiiki kesempatan yang baik. Kami akan melihat, saya pikir saya siap untuk masuk tim pabrikan. Saya harus pantas mendapatkannya dan saya ingin tampi di seri pertama yang saya siapkan, “ucap Petrucci yang memang sudah berusia 27 tahun dan tahun lalu ada di posisi ke-7 klasemen akhir MotoGP2017.

“Saya akan berusaha secepat mungkin, saya pikir itu satu-satunya yang akan membantu saya bergabung dengan tim pabrikan. Jika memang Ducati yang memang mimpi saya adalah bukan pilihan, maka saya akan melihat-lihat dan jika masih ada, maka saya akan pergi ke luar dan mendapatkan pekerjaan yang lain. Saat ini saya akan menurunkan berat badan lebih banyak namun saya juga akan mengecek apakah saya kuat di atas motor. Maka dari itu tes Malaysia ini adalah yang pertama dengan GP18, ‘tambah Petrucci yang memang sempat mendapat tawaran tim pabrikan Aprilia, namun ua menolaknya. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like