Wow ! Quartararo Kecewa Hasil Argentina, Akui Pikirkan Tawaran Honda

BeritaBalap.com-Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) kecewa dengan hasil yang diperoleh dalam MotoGP Argentina, Minggu kemarin (3 April). Juara dunia MotogP 2021 tersebut hanya finish di posisi ke-8.

BACA (JUGA) : Motor Jepang Belum Juga Podium Juara MotoGP, 3 Seri Diborong Ducati-KTM-Aprilia

Disebut oleh pembalap asal Perancis ini bahwa ada dua problem yang dihadapinya. Salah satunya ialah masalah klasik top speed karena trek lurus Termas de Rio Hondo yang memiliki panjang 1076 meter. Top speed bisa melebihi angka 340 Km/Jam.

koizumi

“Masalah besarnya adalah grip di belakang dan top speed . Kami sudah tahu tentang top speed tetapi kurangnya grip di belakang membuat kami kaget, ”ucap Fabio Quartararo yang kontraknya dengan Yamaha akan selesai pada akhir tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Mario Aji Posisi Ke-6 Diantara 7 Rookie Moto3 Yang Dapat Poin, Ini Peringkat Setelah Seri Argentina

“Lap pertama adalah mimpi buruk, saya kehilangan posisi. Segera setelah aspal mendapati karet ban, itu berjalan lebih baik, tetapi menyalip sangat sulit. Saya melakukan yang terbaik namun saya memakai ban belakang lebih dari yang diharapkan dan saya finis ke-8. Frustasi karena saya tidak melakukan kesalahan besar. Saya hanya kalah karena kurang grip. Kita lihat saja apakah kami punya lebih baik di Austin, ”tambah Fabio Quartararo yang dilansir dari Motosprint.

Lebih lanjut, muncul pertanyaan kritis, apakah dengan masalah perfoma motor M1 ini, maka semakin membuka mata dan pikirannya untuk melihat peluang di pabrikan Honda yang santer ingin merekrutnya ?

BACA (JUGA) : Siapa Yang Dipilih Quartararo Diantara Mick Doohan Dan Casey Stoner ?

Ternyata dijawab ya. Maksudnya, terbuka bagi tim lain dan FQ20 menyebut bahwa ia akan mengalokasikan waktu khusus untuk memikirkannya. Sampai disini, jangan salah persepsi ya ! Ini belum pasti, jadi masih berproses dalam dirinya.

“Ini sesuatu untuk dipikirkan. Masa depan saya tidak jelas bagi saya, jadi inilah saatnya untuk memikirkannya dan meluangkan waktu saya, “tukas Quartararo yang masih berusia 22 tahun. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like