Siapa Yang Dipilih Quartararo Diantara Mick Doohan dan Casey Stoner ?

BeritaBalap.com-Menarik ketika juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) disuguhi pertanyaan, siapa yang dipilihnya diantara Mick Doohan dan Casey Stoner untuk menjadi rekan satu tim.

BACA (JUGA) : Punya Trek Lurus Panjang 1076 Meter, Berapa Rekor Top Speed MotoGP Argentina ?

Siapa jawabnya ? Ternyata Casey Stoner yang juga juara dunia MotoGP musim 2007 dan 2011. Apa alasannya ? Ini berhubungan dengan usia Stoner (36 tahun) yang lebih muda dari Doohan (56 tahun), juga Stoner memang eksis saat era balap MotoGP. Bukan GP500 seperti yang dilakoni Doohan (juara dunia GP500 1994-1998).

koizumi

“Pertanyaan yang sulit tetapi saya memilih Stoner karena dia telah mengendarai motor terbaru. Doohan juga seorang legenda, keduanya adalah legenda sepeda motor tetapi saya pikir saya bisa belajar lebih banyak dari Stoner daripada Doohan karena alasan usia dan saat ini dia mengendarai motor, “ucap Quartararo yang kontraknya akan selesai akhir tahun 2022 ini.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Revisi MotoGP Argentina (Dalam WIB), Tidak Ada FP3 Moto2-Moto3 Dan FP4 MotoGP

Pada bagian lain, Quartararo ikut berkomentar tentang penyelenggaraan MotoGP Argentina yang hanya berlangsung dua hari karena masalah pengiriman logistik yang terlambat. Ada kendala teknis yang dialami pesawat pengangkut.

Jadi sesi latihan bebas (FP) MotoGP dimulai hari Sabtu (2 April) dan hari itu juga berlangsung kualifikasi setelah dilakukan FP1, FP2 dan FP3. Kalau FP4 dihilangkan. Termasuk FP3 untuk Moto2 dan Moto3 ikut ditiadakan.

BACA (JUGA) : Hari Pertama Langsung Kualifikasi Padahal Trek 2 Tahun Tidak Dipakai, Apa Kata Pecco ?

“Tidak ada yang berubah bagi saya, jika motor segera bekerja, bahkan 1 hari saja sudah cukup . Tetapi jika kamu mengalami kesulitan, kamu memiliki semua Jumat dan Sabtu pagi untuk memikirkannya. Sulit untuk mengatakannya, tetapi ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa untuk dilakukan hanya dalam 2 hari dan dengan lebih banyak balapan, itu akan menjadi lebih sulit. Masalah terbesar adalah untuk mekanik dan keluarga mereka, “tambah Quartararo yang dilansir dari Motosprint. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like