Wow ! Quartararo Sejarah Pertama Perancis Sejak Balapan Lahir 51 Tahun Lalu

BeritaBalap.com-Mantap ! Fabio Quartararo ternyata menjadi pembalap pertama Perancis yang meraih juara dunia MotoGP (2021). Itu sejak era MotoGP di tahun 20002 (sebelumnya disebut GP500, red).

Makin spesial, ternyata pula menjadi rider Perancis yang juara dunia sejak kejuaraan ini lahir tahun 1949. Jadi setelah berlangsung 51 tahun, Quartararo mengukir tinta emas bagi perjalanan motorsport Perancis.

Quartararo yang berusia 22 tahun sudah merebut 10 podium dan diantaranya adalah 5 kali podium juara. Predikat juara dunia dipastikannya dalam seri ke-16 MotoGP Misano Italia (24 Oktober).

koizumi

BACA (JUGA) : Profil Fabio Quartararo (22 Tahun) Juara Dunia MotoGP 2021

Tentu saja, prestasi ini mendapat respon spesial dari Federasi Sepeda Motor Perancis. Akan ada tindakan lanjutan yang konkret untuk kemajuan balap motor di Perancis. Demikian sebagai wujud euforia kemenangan ini.

https://twitter.com/MotoGP/status/1452254844568408074?s=20

“Fabio telah meninggalkan jejaknya dalam sejarah olahraga sepeda motor Prancis dan dunia. Sebuah keberanian besar ! Ini adalah kebanggaan komunitas kami dan seluruh negara yang semakin bersemangat tentang sepeda motor. FFM membutuhkan duta besar seperti dia untuk mempromosikan olahraga kita dan mendorong panggilan diantara yang termuda”.

“Mulai tahun 2022, Federasi meluncurkan proyek ambisius untuk disiplin kecepatan. Ini akan terdiri dari pembukaan akses untuk berlatih melalui pengembangan sekolah berlabel dan kejuaraan regional. Yang paling berbakat diantara mereka akan mendapat manfaat dari dukungan untuk cakrawala olahraga kita. Melalui percontohan yang luar biasa ini, sektor ekonomi motorsport Perancis juga harus dipromosikan, ”terang Sebastien Poirier, Presiden Federasi Sepeda Motor Prancis. BB1

Klasemen Sementara MotoGP Setelah Seri Misano 2 :

Facebook Comments

You May Also Like