Wow… Rossi Tegaskan Dia Ingin Morbidelli Di Yamaha (2019)

BeritaBalap.com-Valentino Rossi tidak hanya memberikan pujian kepada muridnya, Franco Morbidelli setelah berakhirnya MotoGP 2018 Qatar beberapa waktu lalu (25 Maret). Namun The Doctor menyebut pula bahwa Yamaha tertarik untuk merekrutnya.

Boleh jadi konteks tersebut atas input atau masukan VR46. “Franco menunjukkan di Doha bahwa ia adalah pembalap yang sangat baik. Tidak mudah musim ini duduk di atas motor yang tidak mudah dikendarai, “ujar Rossi yang dapat finish ke-3 saat MotoGP 2018 Qatar.

“Dia layak mendapatkan motor pabrik atau tidaknya motor yang berpotensi menang. Bisa jadi, dia duduk di atas motor Yamaha pada 2019. Setidaknya, saya yang menginginkannya di M1. Tapi mungkin dia ingin lebih lagi, “tambah Rossi yang akan berusia 41 tahun saat kontraknya berakhir 2020.

Fakta bebricara bahwa saat seri Qatar, Morbidelli yang notabene sebagai pendatang baru MotoGP 2018 dapat finish ke-12 dan beroleh poin pertamanya. Ingat pula, Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 (2017) cukup memacu Honda RC213V versi 2017. Lain yang dipakai Marquez, Pedrosa ataupun Crutchlow yang aplikasi model terbaru.

Tidak kalah menarik, Rossi menyebut bahwa ia tidak dapat membayangkan jika nanti bertarung dengan saudara tirinya, Luca Marini yang berusia 20 tahun dan saat ini bertarung di level Moto2 bersama timnya Rossi, SKY VR46 Racing Team .

“Saya dulu bercanda kalau saya berhenti balap sebelum saudara laki-laki saya bertarung melawan saya. Itu sebenarnya seperti tidak masuk akal, namun sekarang bisa menjadi kenyataan, itu nyata. Namun memang masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan Luca Marini, “timpal Rossi. BB1 

Facebook Comments