Jelang MotoGP 2018 Argentina : Walau Trek Lurusnya 1,076 km, Rossi & Vinales Punya Sejarah Manis

BeritaBalap.com-Setelah finish ke-6 saat MotoGP 2018 di Losail Qatar (25 Maret), Maverick Vinales (Movistar Yamaha) merasa optimis menatap seri ke-2 MotoGP 2018 di Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, akhir pekan ini (7-8 April).

Maklum saja, di Qatar, Vinales start dari barisan belakang saja (15) namun dapat terus melaju ke depan. Petarung asal Spanyol ini makin optimis, terlebih musim lalu meraih podium juara di trek sepanjang 4,8 km tersebut.

“Saya senang bahwa kami telah menemukan pengaturan yang benar-benar baik di Qatar. Tim melakukan pekerjaan hebat selama akhir pekan dalam balapan terakhir dan sekarang kami menantikan Grand Prix di Argentina. Saya tidak sabar untuk balapan di Termas de Rio Hondo, dimana saya menang tahun lalu. Saya merasa sangat kuat dan percaya diri, “tutur Vinales yang pastinya sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2020.

Termasuk track-record rekan se-timnya, Valentino Rossi yang finish ke-2 dalam MotoGP 2017 Argentina. Juga The Doctor podium juara di tahun 2015 dan ke-2 saat MotoGP 2016-2017. M1 terbukti optimal walaupun berhadapan langsung dengan trek lurus sepanjang 1,076 km ataupun 9 tikungan ke kanan dan 5 ke kiri.

“Saya harap tahun ini saya bisa berjuang untuk meraih kemenangan. Saya benar-benar percaya bahwa kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik akhir pekan ini dan kita bisa balapan di depan serta berpeluang besar untuk menang. Saya sangat termotivasi, “tambah Vinales.

Tidak kalah penting, manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli juga merasa optimis. Hasil di Qatar dan sejarah masa lalu yang membuatnya percaya diri. Boleh jadi problem kinerja elektronik semakin membaik setelah putaran Qatar.

“Kami kembali dari Qatar dengan perasaan yang baik. Akhir pekan ini, kami mencoba untuk membangun pengalaman. Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan trek yang bagus bagi kami. Ini cocok dengan YZR-M1, dua pembalap kami menyukainya. Maverick dan Vale menyelesaikan masing-masing pertama dan kedua tahun lalu. Kami semua lebih termotivasi dan ingin berjuang untuk hasil yang kuat lagi akhir pekan depan, “tukas Meregalli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like