Wow ! Ternyata Nilai Kontrak Pertama Valentino Rossi Sekira Rp.250 Juta (1997)


BeritaBalap.com-Mungkin banyak yang belum tahu. Bahwa nilai kontrak Valentino Rossi saat balap profesional full-series pertama kali (GP125) di tahun 1997 ialah 30 juta lira. Jika dikonversi ke rupiah, itu sekira 250 juta-an.

Sekilas informasi saja, lira itu mata uang awal Italia, disebut dengan singkatan ITL. Ini sebelum kemudian diseragamkan menjadi Euro di tahun 2002. Kembali ke bahasan awal. Bahwa angka 30 juta lira tersebut ada dalam buku otobiografi dari Ivano Beggio yang merupakan pendiri dan pemilik Aprilia.

BACA (JUGA) : Rossi Sebut 5 Pesaing Terberat Dalam Karir MotoGPnya, Siapa Saja ?


Sekilas informasi lagi, Ivano Beggio sudah meninggal dunia pada tanggal 13 Maret 2018 saat berusia 73 tahun. Jadi ada bab atau halaman dalam buku tersebut yang menyinggung perjalanan VR46. Faktanya memang Rossi pernah bersama Aprilia selama 4 tahun dengan 2 gelar juara dunia, itu di tahun 1997 (GP125) dan 1999 (GP250).

Ini bagian dari isi otobiografi Ivano Beggio tesebut : “Rossi dibawa ke kantor oleh Pernat sebagai pemuda yang sangat menjanjikan, tetapi pada kenyataannya kami  menganggapnya  di atas segalanya, sebagai putra Graziano, bakat Italia 250 dan 500 yang luar biasa dan indah”.

Kemudian : “Siapa yang akan membayangkan bahwa anak ini dengan kontrak pertamanya sebesar 30 juta lira ditakdirkan untuk menjadi lebih besar dari Giacomo Agostini ? “. Dan untuk berpikir bahwa pada saat itu Max Biaggi mendapat dua miliar lira, pergi ke Honda pada tahun 1997.”

Fakta perjalanannya memang The Doctor menjadi lebih besar dalam konteks prestasi dari Max Biaggi. BB1 

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Cantik & Seksi Yang Pernah Dipacarin Valentino Rossi : 

Facebook Comments

You May Also Like