Rossi Sebut 5 Pesaing Terberat Dalam Karir MotoGPnya, Siapa Saja ?


BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) mengungkapkan siapa saja pembalap yang menjadi pesaing terberatnya dalam sejarah perjalanan MotoGP yang dijalaninya.

The Doctor yang sudah meraih 9 kali juara dunia dan merebut lebih dari 100 kali podium juara, sudah masuk tahun ke-25 keikutsertaannya di balap paling bergengsi tersebut. Kan umurnya sudah 41 tahun dan ini tertua diantara semua petarung MotoGP saat ini.

BACA (JUGA) : Yamaha Khawatir 10 Orang Jepang Krunya Rossi Tidak Diijinkan Ke Jerez, Honda Dan Suzuki ?


Siapa saja ke-5 pembalap yang menjadi musuh terberatnya tersebut. Yang pertama ialah Max Biaggi. MotoGP Jepang (2001) menjadi persaingan yang diklaim paling menegangkan dan ini intens atau sering terjadi. Kemudian Sete Gibernau dimana bersaing sangat ketat seperti pada MotoGP Spanyol 2005. Rossi menyalip di tikungan terakhir hingga Gibernau harus keluar lintasan.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Problemnya Di Ducati (2011-2012) Hingga Hampir Pensiun

Siapa lagi ? Adalah Casey Stoner dimana berseteru keras dengan Rossi di musim 2008 hingga 2012. Saat 2012 di Jerez, bahkan Stoner harus terjatuh 2 kali dalam kompetisi dengan VR46. Saat itu Stoner pernah menyebut Rossi dengan kalimat “Ambisi anda itu telah melebihi bakat”.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Alasan Sering Lakukan Drama Lucu Di Sirkuit, Trik Hingga Paling Populer ?

Tinggal 2 lagi, siapa ya rival berikutnya Rossi ? Pastinya Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang ada di era modern. Persaingan dengan Lorenzo menarik karena mereka berada dalam 1 tim. Lorenzo pernah berkomentar, “Dua ayam jantan di kandang ayam, tidak mudah diatur”.

Sedangkan yang terakhir ialah Marc Marquez (Repsol Honda). Namun memang ada perbedaan usia yang signifikan diantara keduanya. Insiden MotoGP 2015 Sepang Malaysia menjadi puncak kesalahan dari Rossi yang sengaja menjatuhkan Marc Marquez hingga mendapat hukuman, padahal pada sisi lain berpeluang meraih juara dunia. Lorenzo yang kemudian diuntungkan meraih predikat jawara dunia di tahun tersebut. BB1

Tonton VIDEO Tentang 9 Artis Cantik dan Seksi Yang Pernah Dipacarin Valentino Rossi :

Facebook Comments

You May Also Like