Wow…Test Rider KTM Mika Kallio Dikasih Jatah Wild-Card 5 Seri (2018)


BeritaBalap.com–Test-rider alias penguji tim pabrikan KTM, Mika Kallio sudah dikasih jatah spesial oleh manajemen. Bahwa di musim MotoGP 2018 akan diupayakan tampil 5 kali atau 5 seri. Tentu saja sebagai wild-card. Konteks ini diklaim sudah diterima Mika Kallio yang notabene sudah berusia 35 tahun.

Adapun jatah 5 tersebut mencakup Jerez dan Barcelona Spanyol, kemudian Sachsenring Jerman, Red Bull Ring Austria dan ke Aragon Spanyol. Patut dicatat, untuk KTM, Aprilia dan Suzuki yang mendapat hak spesial (konsesi) mendapatkan fasilitas 6 kali wild-card.

Mika Kallio siap tampil 6 kali wild-card di MotoGP 2018

Bagi yang belum paham, hak konsesi itu diperuntukkan bagi tim yang tidak sekalipun meraih podium minimal 3 besar di tahun sebelumnya. Nah tahun depan, hak konsesi milik KTM, Aprilia dan Suzuki.


Sekilas info saja, di MotoGP 2017, rider asal Finlandia ini bertarung wild-card di putaran Sachsening-Jerman, Red Bull Ring-Austria, Aragon dan Valencia Spanyol.

Sebelumnya memang Kallio yang pernah runner-up GP125 (2006) dan ke-3 GP250 (2008) diisukan akan mendapat kursi pebalap utama 2018 menggantikan Bradley Smith dan siap berduet dengan Pol Espargaro.

Namun pada akhirnya gagal karena KTM ingin menghormati kontrak 2 tahun Bradley Smith. Boleh jadi, 6 wild-card MotoGP 2018 tersebut sebagai pelepas-dahaga Kallio untuk diperbanyak kesempatan balapnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like