Wow…Tim F1 Toro Rosso Rekrut Pebalap Thailand Kelahiran Inggris ini

BeritaBalap.com-Pasukan balap Formula One (F1) Scuderia Toro Rosso sudah memastikan satu lagi drivernya untuk musim 2019 nanti. Yaitu pebalap berkebangsaan Thailand yang lahir di London Inggris, Alexander Albon.

Dalam konteks ini, siap menggantikan Brendon Hartley yang dilepas karena kurang moncer (posisi ke-19 klasemen akhir dan hanya meraih 4 poin) dan siap pula berpasangan dengan Daniil Kvyat. Petarung usia 22 tahun yang mengusung tim DAMS tersebut berada di posisi ke-3 dalam klasemen akhir balap Formula 2 (F2), tepatnya dibawah Lando Norris dan George Russel.

“Sungguh luar biasa rasanya mengetahui bahwa saya berada di Formula 1 tahun depan. Sepanjang karir dalam balap single-seater, saya mengalami beberapa pasang surut. Saya dijatuhkan Red Bull pada tahun 2012, jadi sejak saat itu saya tahu jalan saya menuju Formula 1 akan jauh lebih sulit, “tutur Albon yang pernah runner-up GP3 series (2016).

“Saya bekerja sangat keras dan mencoba untuk mengesankan setiap kali saya masuk ke dalam mobil, dan saya harus mengucapkan banyak terima kasih kepada Red Bull dan Dr. Marko karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan kedua, “tambah Albon yang mengawali karirnya di dunia balap single-seater gokart tahun 2006 saat masih berusia 8 tahun.

Bagi yang belum paham, Alexander Albon adalah bagian dari program pembinaan Red Bull Junior. Oh ya, sebetulnya Alexander Albon sudah menandatangani kontrak untuk balap Formula E tahun 2018-2019. Namun berkat pendekatan pihak Toro Rosso, maka hal tersebut dapat dinegosiasi ulang.

“Alexander memiliki musim Formula 2 yang mengesankan pada 2018. Dia memenangkan 4 balapan dan menyelesaikan kejuaraan ke-3. Cara dia yang mampu memotong banyak saingannya dalam balapan menunjukkan bahwa dia siap dan matang untuk balapan di Formula 1. Scuderia Toro Rosso sangat menantikannya di 2019, seperti Daniil dan Alex kami memiliki dua pembalap muda, sangat kuat dan kompetitif, “tukas Franz Tost selaku kepala tim Toro Rosso. BB1

Facebook Comments

You May Also Like